Ini Dia 5 Cara Menyulap Makanan Buah Hati agar Menarik untuk Si Kecil

Tanggal: 14 Agu 2017 08:08 wib.
Orang tua pasti mau yang terbaik untuk anak. Setiap hari orang tua selalu menyediakan makanan sehat untuk anaknya. Namun, saat si kecil susah dan rewel untuk makan makanan sehat, anda dapat mengakali tampilan makanan dengan berbagai cara.

Makanan seperti sayur dan buah biasanya menjadi makanan yang sulit diterima buah hati kita. Padahal sayur dan buah mengandung banyak sekali serat, vitamin dan mineral. Supaya tampilan makanan menjadi lebih menarik, anda dapat membuat smoothies, jus, pudding, atau bentuk lainnya yang dapat menarik hati si kecil.

Berikut ini cara untuk mengubah tampilan makanan yang menarik buah hati kita,

1. Mempermainkan Warna



Membuat tampilan makanan si kecil dengan memainkan warna, terutama warna-warna cerah akan membuat si kecil lebih tertarik untuk mendekati makanan yang anda sajikan. Buah hati akan senang melihat tampilan makanannya setiap hari yang penuh warna. Contohnya anda dapat mengkreasikan semangka, melon, anggur, kiwi, dan jeruk untuk dijadikan salad yang enak dan menarik untuk dimakan oleh si kecil.

2. Mengkreasikan Bentuk



Si kecil biasanya susah untuk makan sayuran. Tapi anda tidak perlu khawatir. Dengan sulapan tangan kreatif anda, anda dapat menyajikan makanan yang unik dan menarik bentuknya untuk buah hati anda. Anda dapat menggunakan cetakan makanan yang memiliki bentuk unik dengan menambahkan beberapa bahan tambahan seperti keju dan roti anda dapat menarik perhatian si kecil untuk memakan sayuran.

3. Memberi Nama Makanan

Membujuk si kecil untuk makan, terutama makan sayur dan buah memang tidak mudah. Kita harus melihat aksi penolakannya yang bermacam-macam.

Nah, dengan memberi nama yang unik dan spesial pada makanan untuk si kecil. Anda akan lebih mudah untuk membujuk si kecil.

4. Cara Penyajian yang Berbeda

Penyajian makanan untuk si kecil dapat membuat perubahan pada kebiasaan makan si kecil. Contohnya membuat dadar gulung yang diisi dengan irisan buah dan dilumuri oleh lelehan coklat yang lezat. Penyajian makanan sederhana namun unik itu dapat membuat si kecil penasaran untuk memakannya.

5. Anak Ikut ke Meja Masak



Mengajak buah hati untuk ikut memasak dan mengkreasikan makanannya sendiri akan membuat anak semangat untuk memakan makanannya. Terkadang kita suka khawatir kalau anak ikut memasak. Tapi dengan cara ini si kecil dapat lebih bersemangat untuk menyantap makanannya.

Nah, itulah lima cara yang bisa Anda lakukan agar anak Anda tidak rewel saat makan, selamat mencoba!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved