Ini 5 Makanan Unik Favorit Orang Korea

Tanggal: 2 Nov 2017 20:47 wib.
Tampang.com - Tiap negara pastinya memiliki makanan uniknya masing-masing. Kali ini, kita akan mengulas mengenai makanan unik yang tersedia di Korea, bahkan menjadi salah satu makanan favorit disana.

Tak hanya ramyun dan kimbap saja yang dimiliki oleh Korea. Berikut beberapa makanan berbahan unik namun menjadi salah satu makanan incaran masyarakat disana.

1. Kkaetnip



Kkaetnip ini merupakan daun perilla. Dengan teksturnya yang berbulu, tak banyak orang menyukai untuk menyantapnya. Namun, di Korea daun ini sering dipakai pada masakan Korea juga menjadi salah satu lalapannya.

2. Dotori muk



Biasanya jelly yang kita makan berasa manis. Berbeda dengan yang ada di Korea ini. Dotori muk merupakan jelly yang terbuat dari buah ek atau acorn.

Dotori muk biasanya diolah jadi hidangan pendamping dengan cara dicampurkan bersama soy sauce.

3. Mideodeok



Sea squirt atau tunicate adalah hewan laut yang jarang dikonsumsi. Tapi di Korea sea squirt diolah jadi mideodeok. Kabarnya hewan ini tinggi kandungan protein, bisa menurunkan tekanan darah tinggi dan memperlancar aliran darah. Bentuknya memang kurang menggiurkan, tapi dengan manfaat nutrisi segudang, banyak orang melahap mideodeok.

4. Golbaengi



Moon snail atau siput bulan banyak dikonsumsi di Jepang dan Prancis, tapi 80%-nya dikonsumsi orang Korea. Menu golbaengi ini sangat disukai sampai-sampai permintaannya begitu tinggi. Korea pun mengimpor siput bulan dari Inggris dan Irlandia. Olahan populer siput bulan adalah salad pedas dengan daun bawang, bawang bombay, wortel dan mentimun.

5. Kepiting



Mengawetkan makanan jadi teknik masak yang dipakai di banyak negara. Tapi sepertinya hanya di Korea dimana kepiting mentah diawetkan bersama soy sauce. Tekstur dan rasanya yang unik membuat kepiting mentah berbalut soy sauce makin populer.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved