Ingin Pasta Buatan Tambah Lezat? Berikut Trik Rahasia dari Chef Terkemuka Scott Conant

Tanggal: 24 Nov 2017 09:10 wib.
Tampang.com - Salah satu makanan khas Italia, Pasta menjadi salah satu makanan asing yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Dalam memasak hidangan pasta, sekilas memang terasa mudah. Namun, ternyata dalam memasak pasta ada teknik untuk menghasilkan rasa pasta yang lezat.

Jika kamu penasaran bagaimana cara membuat pasta yang lezat, berikut trik memasak pasta dari chef terkenal restoran New York's Fusco, Scott Conant yang selama ini dikenal sebagai sosok maestro hidangan pasta.

Dikutip dari laman Dailymail, ternyata kunci rahasia yang dipegang oleh Scott adalah dengan menambahkan sedikit air rebusan pasta ke dalam saus tomat yang dimasak sehingga bisa menghasilkan cita rasa yang sempurna.

Selain itu, Scott diketahui juga langsung melakukan metode memasukkan pasta yang sudah direbus ke dalam saus dengan rentang waktu beberapa menit agar tekstur rebusan pasta lembut dan matang sempurna.

Jika masih bingung bagaimana caranya, berikut langkah-langkahnya.


Ambil segenggam pasta;
Masukkan ke dalam air rebusan yang mendidih, rebus selama kurang lebih tepat 10 menit saja;
Ambil bawang putih, iris-iris lalu goreng bersamaan dengan segenggam lada merah yang telah dihancurkan, segenggam irisan tomat, lalu tambahkan sejumput garam;
Ketika tomat sudah mulai lumer, tambahkan satu sendok makan air rebusan pasta;
Tutup wajan, tunggu saus tomat sampai mendidih meletup-letup;
Tambahkan segenggam basil, tunggu sekitar 9 menit;
Setelah 9 menit, saring air rebusan pasta lalu masukkan pasta ke dalam wajan berisi saus tomat, tambahkan satu sendok air rebusan pasta yang asin tersebut ke dalam saus;
Tambahkan sejumput garam, Voila! Hidangan pasta ala Scott siap dihidangkan.


Selamat mencoba!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved