Bosan dengan Banana Nugget? Ini Olahan Pisang Kekinian yang Tak Kalah Enak

Tanggal: 17 Nov 2017 09:03 wib.
Tampang.com - Beberapa waktu ini, banana nugget menjadi salah satu jajanan kekinian yang tengah populer. Mungkin kamu salah satu yang menyukai makanan ini. Dengan kepopulerannya, tentunya tidak heran jika penjualnya menjadi mudah ditemukan dimana-mana.

Namun, jika kamu bosan dengan banana nugget, masih banyak olahan pisang kekinian yang tak kalah dengan banana nugget ini.

Beberapa makanan ini, bahkan populer di negara barat, seperti banana s'mores, lumpiang turon saba dari Filipina, dan yang terbaru adalah banana molten cheesecake. Jika kamu penasaran apa saja makan tersebut, yuk kita intip makanan kekinian ini.

Banana s'mores



Makanan yang satu ini cukup populer di negara-negara barat untuk pesta barbeque. Biasanya dibuat dengan mengiris pisang yang masih utuh kulitnya, lalu diselipi biskuit, cokelat, dan marshmallow. Setelah itu dipanggang di atas bara api sampai kulit pisang berwarna kehitaman dan marshmallow serta cokelat leleh sempurna.

Lumpiang turon saba



Lumpia khas Filipina ini sebenarnya mirip dengan piscok yang sempat ngehits di Indonesia beberapa waktu lalu. Buah pisang dibalut kulit lumpia, kemudian digoreng. Hanya saja turon saba tidak menggunakan cokelat di dalamnya. Biasanya pisang dan irisan tipis nangka dibalut kulit, digoreng sampai renyah, kemudian dibalur dengan gula karamel dan biji wijen.

Banana molten cheesecake



Cheesecake dan molten cake merupakan dua jenis kue yang disukai banyak orang karena tekstur lembutnya. Kalau keduanya disatukan, seperti inilah jadinya. Apalagi kalau dikombinasikan dengan buah pisang yang manis dan lembut.

Banana cotton cake



Cotton cake yang terbuat dari buah pisang berbalut putih telur merupakan variasi kue kukus yang enak disantap. Biasanya dibentuk seperti buah pisang utuh dengan warna kuning atau hijau. Bisa ditambahkan keju atau cokelat di dalamnya.

Banana gelato



Ciri khas gelato memang aroma buah yang begitu terasa berpadu dengan susu. Selain stroberi, mangga, buah naga, dan melon, gelato dengan campuran buah pisang lumat juga enak disantap saat cuaca panas.

Frozen banana



Mirip dengan jajanan khas festival musim panas di Jepang, choco banana, tetapi frozen banana dibuat dengan membekukan buah pisang yang sudah dibalut cokelat. Biasanya masih ditambahkan aneka jenis topping seperti cornflakes, remah Oreo, atau sprinkles. Rasanya yang dingin pas untuk cemilan saat cuaca panas.

Keripik pisang rasa-rasa



Bukan cuma keripik kentang dan tempe saja yang bisa divariasikan dengan rasa-rasa unik. Keripik pisang juga enak dikombinasikan dengan rasa green tea, cokelat, barbeque, atau keju. Jangan khawatir bakal terasa aneh, karena keripik pisang seperti ini memang tidak terlalu dominan manis. Rasanya sedikit gurih, karena diolah dari buah pisang yang masih muda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved