Sumber foto: google

7 Rekomendasi Bakso Enak dan Legendaris di Jakarta

Tanggal: 6 Jun 2024 12:29 wib.
Bakso adalah salah satu makanan favorit banyak orang, terutama bagi mereka yang menganggap bakso sebagai comfort food. Daging halus yang dibentuk bola-bola dengan siraman kuah bening gurih yang hangat mampu menyajikan kenikmatan tersendiri bagi para pencintanya. Di Jakarta sendiri, tidak sulit untuk menemukan penjual bakso dengan beragam varian dan cita rasa. Mulai dari restoran, gerai franchise, kedai, hingga penjual bakso gerobakan.

Namun, tidak semua penjual bakso memiliki rasa yang sama, begitu juga dengan selera konsumennya. Untuk itu, berikut adalah beberapa rekomendasi bakso enak di Jakarta yang patut dicoba.

1. Bakso Titoti Wonogiri
Bakso Titoti Wonogiri menjadi salah satu favorit penikmat bakso di Jakarta Selatan. Selain sebagai bakso legendaris di Jakarta, Bakso Titoti Wonogiri juga terkenal dengan bakso uratnya yang gurih, lembut, dan kenyal. Tersedia pula varian bakso telur dan bakso halus sebagai alternatif pilihan bagi para penggemar bakso.

2. Bakso A Kiaw 99
Bakso A Kiaw 99 di Mangga Besar, Jakarta Barat merupakan gerai bakso legendaris lainnya yang patut dicoba. Bakso A Kiaw 99 dikenal dengan kelezatan bakso polos, bakso urat, hingga bakso ikan yang disajikan dengan pilihan bihun, kwetiau, dan mi kuning. Berbagai varian topping seperti irisan daging sapi, sengkel, atau babat juga melengkapi santapan bakso di sini.

3. Bakso Rusuk Samanhudi
Pada Jalan Samanhudi, Pasar Baru, terdapat bakso legendaris dengan cita rasa istimewa, yakni Bakso Rusuk Samanhudi. Bakso ini terkenal dengan bakso rusuknya yang menjadi menu favorit para pengunjung. Selain itu, terdapat pula berbagai varian bakso seperti bakso urat, bakso mercon, serta bakso keju yang memanjakan lidah para pecinta bakso.

4. Bakso Solo Samrat
Berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar, Bakso Solo Samrat menyajikan berbagai menu bakso dengan pilihan mi kuning atau bihun. Menu unggulannya antara lain bakso tenes iga, bakso urat kwetiau, hingga bakso urat granat yang disajikan dengan pangsit.

5. Bakso Cendana
Di Jl. Teuku Umar, Gondangdia, Kota Jakarta Pusat, terdapat Bakso Cendana yang telah menjadi favorit sejak tahun 1965. Nama Bakso Cendana diambil dari nama jalan tempatnya berjualan dahulu, yakni di Jalan Cendana. Pak Andi, pemilik Bakso Cendana, telah berhasil menciptakan bakso dengan cita rasa istimewa yang pernah menjadi langganan keluarga Cendana atau keluarga mendiang Presiden Soeharto. Bakso disajikan dengan tahu goreng, mie kuning, bihun, tauge, dan irisan sawi yang disiram kuah kaldu yang pekat dan gurih.

6. Bakso Gepeng Tebet
Bakso Gepeng Tebet menjadi langganan banyak artis untuk menikmati, berbagai jenis bakso, antara lain bakso gepeng, bakso urat, bakso telur, dan tahu bakso. Bakso gepeng, yang merupakan bakso bulat yang dipotong mendatar, menjadi menu terlaris di tempat ini, disajikan dengan bihun, dan mie kuning.

7. Bakso Soun TTD 47
Di kawasan Tebet, terdapat Bakso Soun TTD 47 yang juga menjadi rekomendasi. Berbagai menu bakso daging so'un, bakso urat, mie ayam, serta tambahan tetelan daging dan tahu kotak mampu memanjakan lidah para pengunjung dan menjadi favorit di wilayah Tebet Timur. Bakso enak dengan cita rasa istimewa ini menjadi pilihan yang tepat bagi pecinta bakso.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved