Sumber foto: google

6 Rekomendasi Kuliner Lezat di Purwokerto

Tanggal: 12 Sep 2024 13:31 wib.
Purwokerto merupakan salah satu kota yang memiliki banyak julukan, mulai dari kota transit, kota pendidikan, kota pensiunan, kota wisata, dan masih banyak lagi. Kota ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan budaya yang kental. Tidak hanya itu, Purwokerto juga terkenal dengan kuliner nikmatnya yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Para wisatawan yang berkunjung ke Purwokerto dapat dengan mudah menemukan berbagai macam kuliner khas di setiap penjuru kota, mulai dari makanan berat, makanan manis, hingga jajanan ringan yang memanjakan lidah. Berbicara mengenai kuliner khas Purwokerto, salah satu makanan yang wajib dicoba adalah sajian mendoan. Mendoan merupakan makanan yang berasal dari tempe yang digoreng setengah matang bersama adonan tepung. Makanan ini terkenal dengan teksturnya yang lembut serta rasanya yang gurih dan nikmat saat disantap dengan sambal khasnya.

Tidak hanya itu, pengunjung juga harus mencicipi sajian Sroto Sokaraja yang terkenal dengan isian berupa irisan daging ayam atau sapi, soun, tauge, daun bawang, dan aneka kerupuk yang nikmat. Uniknya, Sroto Sokaraja tidak disajikan bersama nasi, melainkan dengan potongan ketupat.

Selain itu, kota Purwokerto juga menyimpan beragam kuliner lain yang nikmat, baik itu olahan makanan modern maupun tradisional. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, berikut adalah rekomendasi kuliner nikmat di Purwokerto yang patut untuk dicoba.

1. Djago Jowo Purwokerto

Djago Jowo Purwokerto dikenal sebagai restoran nikmat yang wajib dikunjungi saat berada di Purwokerto. Tempat makan ini menawarkan beragam menu nikmat dan lengkap untuk dinikmati. Selain itu, dekorasi hangat dan area terbuka membuat suasana di restoran ini terasa nyaman bagi para pengunjung. Menurut ulasan Google, tempat ini memiliki rating 4,3 dari total 3.535 pengguna. Lokasinya berada di Jl. Gelora Indah I, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

2. RM Sroto

RM Sroto merupakan tempat yang sempurna untuk mencicipi makanan khas Purwokerto, terutama sajian Sroto nikmat dengan rasa gurih, manis, dan memanjakan lidah. Tempat ini menyediakan menu khas Sroto Sokaraja yang cocok disantap ketika musim hujan atau cuaca dingin. Berdasarkan ulasan Google, tempat ini memiliki rating 4.4 dari total 1.194 pengguna. Lokasinya berada di Jalan Bank, Pesayangan, Kedungwuluh, Kec. Purwokerto Bar., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.30 WIB.

3. RM. Cahaya Mas Purwokerto

RM. Cahaya Mas Purwokerto dikenal sebagai tempat makan yang menyajikan sejumlah menu nikmat, mulai dari bakmi, aneka nasi, hingga sajian ayam dan bebek goreng dengan pilihan rasa menarik. Tempat makan ini juga terkenal sebagai restoran legendaris yang menawarkan sajian chinese food yang nikmat. Melalui ulasan Google, RM. Cahaya Mas mempunyai rating 4.4 dari total 1.312 pengguna. Lokasinya berada di Jl. Overste Isdiman No.10, Cigrobak, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dan kembali buka pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

4. Bakso & Soto "Sami Asih"

Bakso & Soto Sami Asih merupakan kuliner nikmat yang patut dikunjungi di Purwokerto. Tempat makan ini menawarkan menu bakso nikmat dan Sroto Sokaraja yang khas. Tempat makannya juga terkenal sederhana dan memiliki harga menu yang terjangkau. Menurut ulasan Google, tempat ini memiliki rating 4.5 dari total 5.496 pengguna. Lokasinya berada di Jl. Pramuka No.23, Sodagaran, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari Sabtu hingga Kamis pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

5. Mampir Pawon Purwokerto

Mampir Pawon Purwokerto terkenal sebagai restoran yang menyediakan menu makanan nikmat dan bervariasi. Bahkan rumah makan ini juga memiliki konsep prasmanan yang membiarkan para pengunjung untuk memilih makanan yang mereka sukai. Berdasarkan ulasan Google, tempat ini bahkan meraih rating 4.7 dari total 1.460 pengguna. Mampir Pawon Purwokerto berlokasi di Jl. Gelora Indah I, Mangunjaya, Purwokerto, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

6. Waroenk Ora Umum

Waroenk Ora Umum dikenal sebagai tempat makan nikmat yang menyediakan menu bervariasi. Selain itu, tempat makan ini populer sebagai lokasi kuliner anak kos di Purwokerto karena memiliki harga yang murah dan rasa yang nikmat. Tempat makan ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi dan terkadang ada penampilan live music. Menurut ulasan Google, tempat ini meraih rating 4.3 dari total 5.572 pengguna. Waroenk Ora Umum berlokasi di Jl. Dr. Soeparno No.98, Arcawinangun, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan jam buka selama 24 jam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved