5 Makanan yang Dapat Kamu Hidangkan ketika Idul Adha. Bikin ngiler!

Tanggal: 2 Sep 2017 08:48 wib.
Sebagai puncak ibadah haji, seluruh umat muslim di dunia merayakan Idul Adha. Momen ini diperingati dengan salat Ied dan penyembelihan hewan kurban berupa kambing, domba, sapi, atau unta.

beberapa hari ke depan, kamu akan memiliki persediaan daging. Daripada bingung atau hanya masak yang itu-itu saja, yuk variasikan masakanmu dengan resep lezat di bawah ini!

1. Rendang

Tak hanya saat Idul Adha saja, daging rendang memang sudah menjadi menu favorit yang terkenal kelezatannya. Bahkan rendang dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia, lho! Rendang bisa menggunakan daging sapi atau kambing. Saat kamu menggunakan daging kambing pastikan mengolahnya dengan baik, supaya tidak meninggalkan rasa amis.

2. Sate

Kamu pasti tahu sate kan? Makanan ini memang tak hanya hadir saat hari raya saja, tetapi banyak yang menjualnya di pinggir jalan. Sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging yang sudah dipotong menjadi kecil-kecil dan ditusuk pada sebuah lidi kemudian dipanggang diatas arang dan disajikan dengan bumbu. Bumbu sate yang paling sering digunakan adalah kacang dan kecap manis, atau kecap manis yang dicampur dengan potongan bawang dan cabai. Tak lengkap rasanya jika di hari raya Idul Adha tak membuat sate bersama keluarga tercinta.

3. Sop Buntut

Selain sate, kamu bisa menikmati hidangan berkuah seperti sop buntut. Makanan dari olahan daging buntut sapi memang menggiurkan dan nikmat. Tentunya makanan ini lebih sehat karena dilengkapi berbagai macam sayuran dan rempah-rempah. Daging empuk dalam kuah kaldu sapi bening bersama irisan kentang, wortel, tomat, daun bawang, seledri, dan taburan bawang goreng. hmmm yummy!

4. Gule atau Gulai

Kamu tahu nggak kalau ternyata Gule dan Gulai adalah makanan yang berbeda? Walaupun sama-sama terbuat dari daging kambing, olahan Gule lebih cenderung menggunakan santan encer dan kaldu daging kambing, tidak segurih gulai, kuah gule lebih cair dan tidak terlalu kental.sedangkan Gulai diolah dalam kuah berempah dengan citarasa gurih.

kalau kamu, lebih suka yang mana? Gule dari jawa atau Gulai dari Sumatera?

5. Bakso

Masakan alternatif lainnya yang bisa kamu hidangkan ketika Hari Raya Kurban adalah Bakso. Makanan ini tak kalah menggodanya untuk dimasak saat Idul Adha. Variasinya pun banyak, kamu bisa menyesuaikan sesuai selera. Cara membuat bakso yang lezat dengan kuahnya yang segar dan gurih tidaklah sulit. Disajikan selagi hangat, terutama dicampur mie atau bihun, taoge, tahu, siomay dan lain-lain. Sungguh makanan yang nikmat banget!
Copyright © Tampang.com
All rights reserved