5 Makanan Khas Korea Selatan yang Sering Muncul dalam Drama Korea

Tanggal: 1 Jul 2017 13:47 wib.
Bagi penggemar drama Korea, pasti tau banyak adegan dalam drama korea yang memperlihatkan tokoh utama yang suka sekali makan,makanannya terlihat enak dan menggugah selera. Dan kalian pasti tak menyangkal jika makanan khas Korea Selatan menjadi menu yang ingin dicicipi.  Penasaran makanan apa saja yang sering muncul dalam drama Korea?

1. Kimchi

Masih ingat adegan dalam Drama Korea Boys Before Flower saat Gu JunPyo menginap di rumah Geum JanDi,  mereka sama- sama membuat Kimchi.Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak.



2. Ramyeon

Drama Korea lagend of The Blue Sea menampilkan adegan makan Ramyeon. Jika di Jepang ada Ramen, Korea Selatan mempunyai Ramyeon. Sama dengan ramen, ramyon merupakan mie kuah yang memakai berbaga macam topping.Ramyeon Korea umumnya bercita rasa agak pedas.



3. Sup Rumput Laut

Pecinta Drama Korea pasti pernah melihat tokoh yang memakan sup rumput laut saat berulang tahun. Ya Orang korea memang biasa menyantap Miyeokguk atau sup rumput laut saat berulangtahun. Sup rumput laut juga dijadikan hidangan pasca-melahirkan karena manfaat kesehatannya yang menakjubkan, dan juga dapat menenangkan perut.



4. Nasi campur

Jika kalian pernah menonton drama Korea Full House, Ya ini adalah salah satu makanan yang sering dimakan oleh Han Jieun. Nasi campur berupa semangkuk nasi dengan beraneka ragam toping seperti sayuran, daging sapi, telur dan saus pedas gochujang.



5. Kimbap

Kimbab jadi makanan Korea yang paling banyak dikenal.

Bentuknya mirip sushi di Jepsng, hanya saja isinya lebih beragam.

Yang paling umum adalah yang bulat tapi ada juga yang berbentuk segitiga.

Umumnya kimbap biasa berisi telur dadar, daging, mentimun, crab stick (daging kepiting) dan acar lobak kuning (danmuji).

Namun isi dari kimbap ini bisa macam-macam alias sangat beragam, sesuai dengan menu dan keinginan kita.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved