Sumber foto: Google

10 Street Food Terpopuler di Jepang yang Wajib Dicoba

Tanggal: 25 Mei 2024 07:53 wib.
Jepang, negara yang terkenal dengan budaya makanan yang beragam dan lezat, memiliki berbagai jenis street food yang sangat populer di dunia. Dari sate ayam khas Jepang hingga kue berbentuk ikan yang unik, Jepang menawarkan pengalaman kuliner yang tidak hanya enak tapi juga menarik. Berikut adalah 10 street food Jepang yang wajib dicoba ketika Anda berada di Negeri Sakura:

1. Takoyaki: Takoyaki adalah makanan yang khas dari Jepang. Makanan ini berbentuk bola-bola yang terbuat dari campuran tepung terigu, potongan gurita (tako), jahe, dan bawang hijau yang digoreng hingga berwarna kecoklatan. Takoyaki kemudian diberi saus takoyaki yang khas, saus kecoklatan manis, dan serbuk nori yang memberikan rasa gurih. Kelezatan Takoyaki juga datang dari tekstur kontras antara luar yang renyah dan tengah yang lembut.

2. Okonomiyaki: Okonomiyaki adalah pancake Jepang yang terbuat dari tepung terigu dengan campuran telur ayam, daging sapi, irisan kol, dan aneka seafood. Isian yang beragam membuat makanan ini sangat populer di kalangan wisatawan.

3. Yakitori: Yakitori adalah sate ayam khas Jepang yang nikmat. Bumbunya bukan sambal kacang, ya Yakitori disajikan dengan cara ditusuk seperti sate, membuatnya mudah untuk dinikmati.

4. Taiyaki: Taiyaki adalah kue berbentuk ikan dengan isian pasta kacang atau coklat. Renyah dan lembut dalam sekali gigitan, taiyaki sangat populer di kalangan anak-anak dan dewasa.

5. Dango: Dango adalah jajanan Jepang yang terbuat dari adonan tepung beras dibentuk bola-bola yang dikukus sampai empuk. Dango sering disajikan dengan saus manis dan biasanya dijual oleh pedagang kaki lima di Jepang.

6. Gyoza: Gyoza adalah pangsit berisi sayuran, jamur, daging cincang, dan udang yang dibungkus di adonan tepung tipis. Hidangan ini cocok dinikmati saat berkumpul bersama teman atau keluarga.

7. Onigiri: Onigiri adalah kue berbentuk ikan yang dibungkus dengan rumput laut dan diisi dengan daging atau sayuran. Mirip layaknya sandwich, onigiri dapat dengan mudah ditemukan di supermarket dan minimarket.

8. Mochi: Mochi adalah makanan penutup yang terbuat dari tepung beras ketan yang tak jarang diwarnai dengan bubuk teh hijau. Kue berbentuk ikan ini banyak dijual oleh pedagang kaki lima di Jepang.

9. Hyotanage: Hyotanage adalah jagung bakar yang dibumbui mentega, kuah miso, dan kecap asin. Hidangan ini sangat populer di kalangan wisatawan yang mencari makanan yang enak dan murah.

10. Tomorokoshi: Tomorokoshi adalah jagung bakar yang dibumbui mentega, kuah miso, dan kecap asin. Hidangan ini sangat populer di kalangan wisatawan yang mencari makanan yang enak dan murah
Copyright © Tampang.com
All rights reserved