Sumber foto: Google

10 Street Food Terpopuler di Cina yang Wajib Dicoba

Tanggal: 25 Mei 2024 07:49 wib.
Cina, negara dengan sejarah kuliner yang sangat panjang dan beragam, memiliki berbagai jenis street food yang sangat populer di dunia. Dari sate ayam khas Cina hingga kue berbentuk ikan yang unik, Cina menawarkan pengalaman kuliner yang tidak hanya enak tapi juga menarik. Berikut adalah 10 street food Cina yang wajib dicoba ketika Anda berada di Negeri Panda:

1. Xian Bing: Xian Bing adalah camilan khas yang banyak dijual di kios kaki lima sepanjang jalan di Cina. Sekilas bentuknya mirip seperti bakpia tetapi xian bing disajikan dengan minyak cabe, jahe dan daun bawang yang membuat rasa daging gurih dalam isiannya semakin terasa nikmat.

2. Cifantuan: Cifantuan biasa disajikan dengan susu kedelai dan termasuk jenis sarapan yang populer di Shanghai, Hong Kong, dan Taiwan. Cifantuan dibuat dari nasi yang dikukus dalam adonan tipis dan diberi isian daging, jamur, atau sayuran di dalamnya.

3. Jianbing: Jianbing adalah salah satu jenis pangsit dengan isian daging cincang, sayuran, dan rempah-rempah yang dibungkus di adonan tepung tipis. Street food ini menjadi salah satu hidangan legendaris dari Cina. Pasalnya, hidangan ini cocok dinikmati saat berkumpul bersama teman atau keluarga.

4. Churros: Churros adalah salah satu pilihan street food legendaris yang harus dicoba. Street food ini biasanya dijual di pinggir jalan dan menjadi daya tarik tersendiri sebagai wisata kuliner. Pasalnya, street food di beberapa negara memiliki keunikan rasa yang tentu menjadi pengalaman menarik, khususnya bagi wisatawan.

5. Poutine: Poutine menyajikan kerenyahan kentang goreng yang disiram dengan saus kental dan potongan keju curd yang meleleh. Kreasi sajian poutine juga bisa ditemukan dengan tambahan, seperti daging sapi, sosis, dan lain-lain.

6. Tteokbokki: Tteokbokki adalah salah satu street food Korea paling populer bahkan di negara lain. Hidangan ini terdiri dari tteok, yaitu adonan beras dicampur dengan saus pedas dan manis yang terbuat dari gochujang (pasta cabai Korea), gula, dan bumbu lainnya.

7. Jajanan Kue Berbentuk Ikan: Jajanan kue berbentuk ikan ini sangat populer di kalangan wisatawan yang mencari makanan yang unik dan lezat. Kue ini dibuat dari adonan tepung beras yang dikukus dan diisi dengan daging atau sayuran.

8. Sate Ayam: Sate ayam khas Cina ini sangat populer di kalangan wisatawan yang mencari makanan yang enak dan murah. Sate ayam ini dibuat dari daging ayam yang dipotong kecil dan digoreng dengan bumbu khas Cina.

9. Onigiri: Onigiri akan dibungkus dengan rumput laut dan diisi dengan daging atau sayuran. Mirip layaknya sandwich, onigiri dapat dengan mudah ditemukan di supermarket dan minimarket.

10. Gyoza: Gyoza adalah pangsit berisi sayuran, jamur, daging cincang, dan udang yang dibungkus di adonan tepung tipis. Bentuknya mirip mandu khas Korea, nih
Copyright © Tampang.com
All rights reserved