Sumber foto: Google

10 Jajanan Cirebon yang Wajib Dicoba

Tanggal: 23 Mei 2024 16:48 wib.
Cirebon, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat, Indonesia, dikenal dengan berbagai jajanan yang enak dan beragam. Salah satu cara terbaik untuk menikmati kuliner Cirebon adalah dengan mencoba jajanan yang tersebar di berbagai tempat. Berikut adalah 10 jajanan Cirebon yang wajib dicoba:

 

1. Kue Cubit: Kue cubit adalah salah satu jajanan yang paling populer di Cirebon. Adonan tepung yang digoreng dengan minyak goreng dan disajikan dengan sambal kecap manis membuat kue cubit menjadi makanan yang sangat enak.

 

2. Pukis: Pukis adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, pukis menjadi makanan yang sangat populer di Cirebon.

 

3. Bakpia: Bakpia adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, bakpia menjadi makanan yang sangat enak.

 

4. Kue Ape: Kue ape adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, kue ape menjadi makanan yang sangat populer di Cirebon.

 

5. Pisang Goreng: Pisang goreng adalah jajanan yang terbuat dari potongan pisang yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, pisang goreng menjadi makanan yang sangat enak.

 

6. Cilor (Aci Telor): Cilor adalah jajanan yang terbuat dari adonan telur yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, cilor menjadi makanan yang sangat enak.

 

7. Roti Bakar: Roti bakar adalah jajanan yang terbuat dari roti yang dipanggang di atas bara api. Disajikan dengan sambal kecap manis, roti bakar menjadi makanan yang sangat populer di Cirebon.

 

8. Sate Aci: Sate aci adalah jajanan yang terbuat dari daging sapi yang dipanggang di atas bara api dan disajikan dengan sambal kecap manis. Rasa yang unik dan aroma yang khas membuat sate aci menjadi favorit di kalangan wisatawan.

 

9. Bakso Goreng: Bakso goreng adalah jajanan yang terbuat dari adonan bakso yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, bakso goreng menjadi makanan yang sangat enak.

 

10. Kue Putu: Kue putu adalah jajanan yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng dengan minyak goreng. Disajikan dengan sambal kecap manis, kue putu menjadi makanan yang sangat populer di Cirebon.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved