Sumber foto: google

Tersangka Pembunuhan Vina Ditangkap di Bandung

Tanggal: 24 Mei 2024 09:00 wib.
Polisi telah berhasil menangkap salah satu dari tiga orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pembunuhan Vina di Cirebon, Jawa Barat. Terduga pelaku pembunuhan tersebut adalah Pegi Setiawan alias Perong, yang berhasil ditangkap di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (21/5/2024) malam.

Salah satu tetangga pelaku, Masniah (55), mengungkapkan bahwa Pegi Setiawan baru saja pergi ke Bandung lima hari sebelumnya. Menurut Masniah, Pegi pergi ke Bandung bersama ayahnya untuk bekerja sebagai kuli bangunan.

Paska penangkapan Pegi Perong, sejumlah petugas kepolisian mendatangi rumah nenek terduga pelaku di Blok Simaja, Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (22/5/2024). Petugas kepolisian tiba di lokasi dengan menggunakan dua kendaraan roda empat dan sepeda motor. Masyarakat dan media tidak diizinkan mendekati lokasi rumah nenek Pegi Perong, dan petugas kepolisian berjaga agar tidak ada yang mendekati rumah terlalu dekat.

Rumah nenek Pegi Perong tersebut terletak di Desa Kepompongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, tempat di mana Pegi Perong tinggal bersama neneknya sejak kecil. Di sana juga tinggal ibu, adik, dan saudara-saudara Pegi.

Hingga saat ini, petugas masih berada di rumah nenek Pegi, sedangkan warga sekitar pun mulai ramai menonton kedatangan petugas kepolisian di rumah nenek Pegi.

Pelaku yang ditangkap, Pegi Setiawan alias Perong, merupakan salah satu dari tiga buron dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan, menyebutkan bahwa pelaku yang ditangkap tersebut sudah menjadi buron selama delapan tahun. Saat ini, pelaku telah diamankan dan menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, mengatakan pihaknya masih terus memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.

Infromasi ini semakin mengejutkan masyarakat, terutama warga Cirebon, Jawa Barat yang telah mengikuti perkembangan kasus ini. Kehadiran polisi di wilayah tersebut memantik rasa penasaran masyarakat terhadap penangkapan dan pengungkapan kasus yang sudah lama menjadi perbincangan di daerah tersebut.

Jelas bahwa penangkapan Pegi Setiawan alias Perong telah menyuguhkan kejutan tersendiri bagi masyarakat, terutama karena pelaku sudah menjadi buron selama delapan tahun. Kehadiran petugas kepolisian di rumah nenek Pegi Perong juga menambah ketegangan yang dirasakan oleh masyarakat setempat. Semoga dengan penangkapan ini, kasus pembunuhan Vina dan Eky dapat segera terpecahkan dan keadilan dapat ditegakkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved