Tanggapi Kasus Narkoba, Wakil Pimpinan DPR Meminta Semua Pihak Turut Serta

Tanggal: 17 Sep 2017 14:15 wib.
Politikus Golkar Indra Jaya Piliang ditangkap polisi karena mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Berkaitan dengan hal tersebut, Wakil Pimpinan DPR Taufik Kurniawan mengimbau seluruh orang untuk menjauhi narkotika, termasuk para politikus.

"Secara pribadi, saya sangat prihatin dan sedih kalau ada terutama teman politisi yang terlibat masalah narkoba. Karena seperti kita ketahui narkoba itu sudah menjadi bahaya laten," ujar Taufik, Kamis (14/9/2017) malam.

Taufik menyampaikan agar semua pihak terhadap narkoba karena menurutnya semua lini tidak terlepas dari bahaya peredaran narkoba, bahkan dalam kehidupan rumah tangga sekalipun.

"Ini bisa menimpa siapapun. Terutama tokoh-tokoh muda, baik figur, dan semua lini kehidupan. Dari semua oknum. Saya sepakat dengan Presiden Jokowi, bahwa kita sedang dalam darurat narkoba," ujar Taufik lebih lanjut.

Selanjutnya, ia meminta agar semua pihak turut serta dalam membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam menuntaskan permasalahan narkoba mulai lingkungan terkecil sekali pun yakni keluarga.

"Semua kembali ke benteng moralitas keluarga, pendidikan, dan bagaimana agar para tokoh agama, tokoh-tokoh yang jadi rujukan harus ikut membantu," jelas dia.

Ia menambahkan bahwa keharmonisan keluarga harus ditingkatkan untuk mencegah peredaran narkoba lebih jauh.

"Harus meningkatkan harmonisasi keluarga. Karena sudah menyentuh ke ibu Rumah tangga juga sebagai kurir-kurir narkoba, yang secara nilai ekonomi cukup menggiurkan," tambah Taufik.

Kemudian Taufik mengingatkan para politikus agar tidak masuk dalam dengan pergaulan yang bisa mengarahkan kepada narkoba. Selain dapat merusak karir, nama baik keluarga menurutnya menjadi taruhan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved