Sara Netanyahu, Istri Pemimpin Israel, Dituduh Melakukan Penipuan

Tanggal: 22 Jun 2018 21:08 wib.
Istri Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu didakwa Kamis dengan penipuan dan pelanggaran kepercayaan atas dugaan penggunaan dana negara untuk makanan dan koki pribadi.

Sara Netanyahu, 59, didakwa dengan Ezra Saidoff, mantan wakil direktur jenderal kantor perdana menteri.

Menurut surat dakwaan, wanita pertama menginstruksikan staf untuk memesan makanan gourmet senilai hampir $ 100.000 antara 2010 dan 2013. Dia juga menggunakan hampir $ 10.000 dalam dana negara untuk membayar koki pribadi, kata jaksa.

Tuduhan mengatakan dia sadar bahwa memesan makanan di luar melanggar peraturan dan meminta staf untuk menyembunyikan para koki "sehingga ini tidak akan ditemukan oleh Departemen Keuangan dan manajer kantor."

Pengacara untuk Netanyahus menyebut dakwaan itu "keterlaluan."

Menurut pernyataan yang dirilis Kamis, para pengacara mengklaim makanan itu tidak hanya digunakan untuk keluarga Netanyahu, tetapi juga untuk orang lain, termasuk diplomat dan karyawan rumah.

"Sekarang ada kesempatan untuk memberi cahaya pada fakta dan fakta. Kami yakin bahwa pada akhirnya keadilan, kebenaran dan logika akan keluar," kata pengacara, menambahkan tuduhan itu didasarkan pada "klaim palsu dan data palsu. "

Dakwaan Kamis adalah yang terbaru dalam serangkaian skandal yang Netanyahus hadapi dalam beberapa bulan terakhir.

Awal tahun ini, rekaman Sara Netanyahu yang meneriaki humas keluarga atas kolom gosip bocor. Dia diperintahkan untuk membayar puluhan ribu dolar kepada dua pekerja tahun lalu yang menuduhnya melakukan penindasan.

Rekaman putra pasangan itu, Yair, juga dirilis pada Januari yang disinggung ayahnya membantu ayah seorang teman, taipan gas Kobi Maimon, membuat kesepakatan gas senilai $ 20 miliar.

Pada tahun 2015, Netanyahus diserang karena menghabiskan ribuan dana publik di rumah akhir pekan mereka di Caesarea - termasuk "ratusan ribu syikal" untuk makanan yang dibawa pulang, meskipun memiliki juru masak pribadi dan menghabiskan $ 2.500 sebulan hanya untuk es krim .
Copyright © Tampang.com
All rights reserved