Polri Berhasil Menangkap Rekan Pemilik Bom Pasuruan

Tanggal: 6 Jul 2018 22:55 wib.
Polri Berhasil Menangkap Rekan Pemilik Bom Pasuruan

Terkait Bom yang terjadi di Pasuruan, polri menangkap seorang yang yang diduga teman dari pemilik bom di Bangli Pasuruan, Jawa Timur, yang telah kabur dari kejaran petugas.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membenarkan penangkapan rekan pelaku bom Pasuruan tersebut.

"Satu temannya sudah tertangkap," tutur Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, Jumat (6/7/2018).

Tito masih belum bisa memberkan semua informasi tentang penangkapan tresbut karena pelakunya masih dalam pengejaran, serta menjaga agar informasi yang diterima oleh kelompok jaringan teroris di Indonesia tidak menyebar.

"Pengejaran terus berjalan. Kalau sudah tertangkap, semua kita umumkan," Penjelasan Tito tentang bom Bangil Pasuruan.

Tito mengungkapkan bahwa justru apa yang dilakukan para teroris tersebut akan membuat aparat kepolisian dengan mudah mengetahui dan mendatangi mereka (teroris).

"Kalau mereka biasa-biasa, tidak melakukan kegiatan, kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi kalau mereka melakukan kegiatan melanggar hukum, membuka pintu kepada kita masuk, kita masuk, datang," kata Tito.

Sampai saat ini, pemilik bom Pasuruan masih dalam pengejaran aparat kepolisian dan hingga kini belum ada infoemasi resmi tentang dimana keberadaan pelaku bom tersebut. Sebelumnya diberitakan bahwa setelah ledakan terjadi dari dalam rumah pemilik bom tersebut, maka ia langsung melarikan diri.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved