Penghina Ibu Iriana di Instagram Berhasil Ditangkap

Tanggal: 12 Sep 2017 19:36 wib.
Screenshot sebuah post instagram menghebohkan warganet. Kali ini Ibu Negara Iriana Widodo dihina seorang pengguna Instagram. Kini pihak kepolisian telah berhasil menangkap pria yang melakukan penghinaan tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo menuturkan bahwa tersangka sudah ditangkap.

"Benar. Polrestabes Bandung sudah menangkap tersangka DI," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, Selasa (12/9/2017).

"Anggota menangkap DI di Palembang," lanjut Hendro.

Penangkapan pria berinisial DI ini terkait dugaan penyebaran ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Tim, yang dipimpin Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana, menciduk DI pada Senin (11/9) kemarin.

Hendro belum dapat menyampaikan panjang-lebar terkait perkara tersebut. Dia memastikan kasus ini akan diekspose Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung, sore nanti.

"Ya nanti langsung diekspos oleh Bapak Kapolda Jabar," kata Hendro.

Tersangka DI dijadwalkan tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, sore ini menggunakan pesawat. Dia dibawa dari Palembang, tempat dia ditangkap.

Sebelumnya diberitakan, bahwa screenshot yang menampilkan hinaan terhadap Ibu Negara Iriana Jokowi beredar di media sosial dan sampai ke telinga sang anak, Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep.

Screenshot yang beredar itu berasal dari akun Instagram warga_biasa. Akun itu sendiri sekarang sudah hilang. Dalam unggahan akun Instagram tersebut ada foto Iriana berjilbab yang ditampilkan dengan kata-kata hinaan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved