Identidas Teduga Pelaku Bom Pasuruan, Berhasil Diungkap Polisi

Tanggal: 5 Jul 2018 22:19 wib.
Identidas Teduga Pelaku Bom Pasuruan, Berhasil Diungkap Polisi

Sebelumnya dikabarkan bahwa KTP terduga pelaku bom Pasuruan ditemukan di tempat kejadian. Namun, ternyata kartu identitas tersebut dinyatakan palsu oleh polisi setelah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). 

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil, diketahui bahwa nama terduga pelaku bom pasuruan adalah Anwadi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan siapa Anwardi sebagai berikut:

Anwardi merupakan pria kelahiran Jakarta, 12 Juni 1968. Ia seorang wiraswasta yang beralamat di Karang Tanjung RT.6 RW.7 Kel. Karang Tanjung Kec. Serang, Kabupaten Pandeglang.

Sebelumnya terduga pelaku bom Pasuruan sempat berhasil mengecoh polisi dengan meninggalkan KTP di tempat perisitiwa yang ternyata identitas tersebut adalah palsu. Di dalam identitas palsu tersebut, nama terduga pelaku adalah Abdullah.

Berikut kronologis peristiwa ledakan bom di Bangil Pasuruan:

Ledakan pertama terjadi di dalam rumah kontrakan terduga pelaku bom. Kemudian saksi yang mendengar ledakan mendekasi lokasi kejadian dan mencium bau mesium atau seperti bau petasan. Pada saat saksi menjauh dari lokasi pertistiwa, ledakan kedua kembali terdengar.

Namun di saat warga menjauh dari rumah tersebut, ada orang yang tidak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel.

Pada saat itu juga  petugas kepolisian mengejar ke arah barat yang kemudian terdengar suara ledakan yang ketiga dari jalan kampung.

Seorang bocah terluka akibat ledakan tersebut.

 

 

 



 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved