Beredar di Sosmed Pengemis Meminta Paksa Polisipun mengamankannya

Tanggal: 6 Sep 2017 23:10 wib.
Tampang.com- Sekumpulan pengemis yang berjumlah 9 orang dan memang sudah terorganisir telah diamankan polisi setelah beredarnya video. Dalam video yang di unggah di akun instagram tampak para pengemis itu meminta dengan cara terpaksa yang membuat orang  yang yang dimintanya semakin geram dan ada sebagian yang merasa takut.

kebrutalan para pengemis tersebut saat meminta uang kepada para pengguna jalan sudah sangat meresahkan para pengguna jalan tersebut, namun belum ada yang berani melapor ataupun bertindak. Hingga video beredar maka polisi pun segera mengamankan mereka.

Para pengemis yang diamankan petugas yakni, Juliana Br Situmorang (40), Sri Wahyuni (35), LD (6), IS (13), PR (8), FS (10), MF (10), IP (8) dan PT (3). Seluruhnya warga Jalan Cemara. Para pengemis yang rata-rata masih anak-anak. Mereka diawasin oleh dua orang dewasa yang bertanggung jawab terhadap7 anak tersebut.



“Mereka diamankan berawal dari informasi yang didapati polisi dari media sosial Instagram. Di lokasi tersebut kerap adanya pengemis yang meminta-minta kepada pengendara dengan cara memaksa. Mereka bahkan melempari pengendara jika tak diberi,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu, Rabu (6/9/2017).

Dia menjelaskan, dari pengakuan para pengemis yang sering meminta secara paksa kepada pengendara tersebut, yaitu PS warga pinggiran rel belakang Thamrin Plaza.

“Para pengemis lainnya sudah sering menasehatinya. Namun, tidak terima dan melawan sehingga mereka tidak berani melarangnya,” kata Wilson.

Berdasarkan hasil keterangan para pengemis, lanjut dia, PS sering membawa batu dan meminta secara paksa. Apabila tidak dikasih akan dilempar dan langsung pergi melarikan diri.

“Pengemis tersebut (PS) masih kita buru. Sedangkan yang kita amankan akan dibina ,” tandas Wilson. 

Jelas tindakan para pengemis yang brutal ini perlu di cermati apalagi terdapat anak-anak yang masih harus wajib sekolah.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved