Yuk Cek! 7 Tanda Kekurangan Vitamin Ini Akan Tampak pada Wajah Anda

Tanggal: 31 Okt 2017 13:39 wib.
Masalah kekurangan vitamin sangat relevan sekarang, pada pergantian musim seperti ini. Tanpa vitamin, kita merasa lemah dan menjadi sasaran empuk berbagai virus.

Anda bisa melakukan check up sendiri di cermin untuk melihat apakah vitamin dalam tubuh Anda tercukupi.

1. Kulit terlalu pucat

Jika kulit Anda benar-benar pucat dibandingkan dengan penampilan normal Anda, ini adalah pertanda bahwa Anda kekurangan vitamin B12. Tanpa itu, kita akan merasa putus asa dan lelah. Untuk mengembalikan tingkat vitamin agar kembali normal, Anda perlu makan lebih banyak produk daging dan makanan laut.

2. Rambut kering

Rambut kering dan rapuh yang tercakup dalam sejumlah besar ketombe bisa menjadi tanda bahwa Anda kekurangan biotin, yang dikenal sebagai vitamin B7. Ini sering akibat penggunaan antibiotik. Untuk meningkatkan kadar B7, Anda perlu makan daging, ikan, sayuran, buah, jamur, dan kacang-kacangan lebih sering.

4. Mata bengkak

Jika Anda melihat adanya bengkak di sekitar mata dan anggota tubuh Anda, tubuh Anda mungkin kekurangan yodium. Sumber yang paling umum adalah garam beryodium. Yodium juga terkandung dalam makanan laut (lobster, udang, rumput laut), produk susu, dan bahkan roti.

5. Bibir pucat

Bibir pucat bisa menjadi tanda bahwa seseorang kekurangan zat besi. Tekanan arteri rendah dan pilek biasa bisa menjadi tanda lebih lanjut ini. Untuk memulihkan jumlah yang sehat tidaklah sulit. Anda hanya perlu makan lebih banyak daging merah dan berhenti makan makanan dengan kandungan kalsium tinggi untuk sementara waktu.

6. Gusi berdarah

Gusi berdarah dapat mengindikasikan kekurangan vitamin C. Jumlah yang berkurang ini bisa menyebabkan lemahnya kekebalan tubuh, nyeri otot, dan masalah pada gigi. Vitamin C ditemukan pada buah sitrus dan paprika merah.

7. Kelelahan dan pusing

Jika Anda lelah bahkan setelah Anda tidur nyenyak, tubuh Anda mungkin kekurangan vitamin B12. Dalam hal ini, pengangkutan oksigen ke organ terhambat dan menyebabkan kelelahan, pusing, dan kantuk. Vitamin ini juga berperan dalam fungsi normal otak dan sistem saraf. Ketiadaan vitamin bisa menyebabkan mati rasa atau rasa sengatan listrik gelombang kejut.

Penting untuk diingat bahwa semua ini adalah gejala tidak langsung kekurangan vitamin. Jika Anda memperhatikan salah satu hal di atas, pergilah ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang lebih tepat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved