Ubi Jalar Termasuk Jenis Makanan Terbaik dan Kaya Manfaat

Tanggal: 6 Apr 2018 10:19 wib.
Ubi Jalar Termasuk Jenis Makanan Terbaik dan Kaya Manfaat!

Sekilas tentang Ubi Jalar

Ubi jalar atau ketela rambat atau yang dalam bahasa inggrisnya “sweet potato” dperkirakan  berasal dari Benua Amerika. Para ahli botani dan pertanian memperkirakan bahwa tanaman ubi jalar bersal dari Selandia Baru, Polinesia, dan Amerika bagian tengah.

Pada jaman dahulu ubi jalar identic dengan makanan pedesaan yang umumnya hanya dikonsumsi oleh masyarakat bertaraf ekonomi rendah. Seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan, maka saat ini justru ubi jalar menajdi salah satu makanan yang disukai banyak kalangan dan diolah dalam berbagai jenis olahan makanan siap saji.

Hal ini terjadi karena ternyata ubi jalar mengandung nutrisi, seperti Vitamin A, C dan E, beta karoten, magnesium, kalium dan juga kaya oksidan. Ini adalah fakta yang terkandung dalam ubi jalar. Maka darim itu, tidak heran jika ubi jalar memiliki banyak manfaat seperti berikut ini:

1. Mencegah diabetes

Berdasarkan hasil penelitian, ubi jalar dipercaya manjur dalam mengatasi diabetes. Ubi Jalar mampu menstabilkan gula darah dalam tubuh manusia.

2. Kandungan Beta Karoten berkhasiat untuk: menunda penuaan dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit, antara lain penyakit jantung, kanker, dan asma serta membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan mata.
Menetralisir Tekanan darah

3. Asupan Kalium yang terdapat pada ubi jalar berpotensi membantu menurunkan tekanan darah.

Catatan: Walau ubi jalar berbeda warna, namun kandungan gizinya tetap sama.

 



 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved