Tips Merawat Kulit Kusam

Tanggal: 16 Jan 2020 13:44 wib.
Kulit kusam menjadi masalah bagi sebagian orang. Penyebab kulit kusam berasal dari beberapa faktor antara lain kesehatan, lingkungan, dan sebagainya. Ciri masalah kulit ini ditandai dengan kulit yang kering dan terlihat tidak sehat. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan rasa percaya diri seseorang berkurang, terutama bagi wanita.

Untuk mengatasinya sebenarnya hanya perlu menerapkan pola hidup sehat dengan banyak minum air putih, mengkonsumsi sayur dan buah untuk mendapatkan antioksidan, hingga olahraga dan masih banyak cara lainnya. Anda juga bisa melakukan beberapa perawatan kulit kusam dengan produk kecantikan dengan berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu.


Minum Banyak Air Mineral


Sudah dijamin bahwa air mineral merupakan salah satu asupan yang paling baik bagi tubuh. Kulit kusam dan kering dikarenakan dehidrasi akibat kurangnya asupan air putih. Sehingga akan membuat kulit terlihat tidak terawat. Air putih akan membantu dalam mencerahkan kulit Anda. Jumlah yang harus dikonsumsi orang dewasa yaitu 8 gelas dalam sehari.                                                                                                         


Tidur Cukup


Istirahat cukup dapat memberikan efek baik bagi tubuh dan juga kulit Anda. Untuk mendapatkan kulit yang segar setiap harinya maka dengan tidur cukup dan tepat waktu dapat membuat penampilan Anda lebih ceria. Kurang tidur dapat menyebabkan kantung mata yang bisa berakibat pada penuaan dini. Pola tidur cukup sebaiknya selama 8 jam dalam sehari.                                                                                     


Konsumsi Kacang Kedelai


Telah kita ketahui bahwa kedelai mengandung protein yang tinggi. Protein ini sendiri berguna dalam memproduksi kolagen, zat yang sangat baik untuk kulit. Lalu isoflavon dalam kedelai juga berfungsi sebagai aktioksidan yang menjaga kolagen dari kerusakan karena adanya radikal bebas.

Radikal bebas ini akan memunculkan noda hitam pada wajah dan risiko penuaan. Dalam penelitian disebutkan bahwa konsumsi kolagen yang paling baik yaitu sebanyak 160 mg per hari.

Kulit kusam sudah pasti akan mengurangi penampilan Anda dalam aktivitas sehari-hari. Mungkin juga akan membuat Anda tidak percaya diri. Karena itulah menjaga kesehatan kulit itu penting agar selalu terlihat segar setiap harinya. Anda bisa mencoba beberapa perawatan kulit kusam, bisa dengan cara-cara alami seperti di atas.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved