Tips Menghindari Kebiasaan Bersin di Pagi Hari

Tanggal: 19 Okt 2018 21:25 wib.
Tampang.com - Setiap pagi semua orang selalu merencanakan jadwal apa yang akan mereka lakukan nanti apalagi buat mereka yang bekerja atau sekolah atau kuliah. Pastinya mereka selalu merencanakan semua dengan baik, namun apa jadinya kalau rencana tersebut berantakan karena kalian sering bersin terus menerus di pagi itu? Pastinya kesel, sedih, dan risih juga kalii ya.

Namun ada cara ampuh untuk menghindari hal tersebut terjadi guys, penasaran yuk simak deh.

1. Biasakan Membesihkan Kamar Tidur



Buat kalian yang sering bersin karena alergi debu, ini hal yang perlu kalian lakukan. Kalau pagi kan jarang ya guys ada debu, karena pagi udara biasanya sejuk dan cenderung dingin . So, Seringlah mengganti sprei, sarung bantal dan selimut minimal seminggu sekali deh. Karena Kain-kain ini yang langsung kontak dengan dirimu, termasuk menampung keringat, virus akibat bersin, juga kotoran dari udara.

2. Jangan Malas Menyapu dan Membersihkan Perabot



Kenapa kalian melakukan hal tersebut?, menyapu dan membersihkan perabotanmu karena pasti banyak sekali debu yang menempel. Debu-debu ini bisa menjadi penyebabmu bersin di pagi hari. Selain itu, jangan lupa untuk membuka jendelamu setiap pagi guna memfasilitasi akses pertukaran udara di kamar dengan udara segar dari luar.


Kalau malas dengan dua hal tersebut diatas tinggal kalian siapkkan uang untuk menyuruh orang lain membersihkan tinggal kalian bayar jasa mereka.


3. Hindari sesuatu yang bersifat Alergi buat diri kamu



Memang tidak mudah untuk menghindari pemicu bersin di pagi hari, terutama jika pemicu tersebut dalam bentuk makanan dan ternyata kamu cukup mencintainya. Biasanya bubuk cabe, merica/ lada bubuk itu bahan makan pemicu bersin.

4. Jangan Menggunaka AC semalaman



Wah ini memang enak sekali ya guys dilakukan apalagi saat cuaca panas seperti saat ini, menggunakan AC atau Fan sangatlah di butuhkan, namun apa jadinya kalau kalian menggunakan sehari semalam ya guys. Dikantor pakai AC di rumah pakai Ac ya sudah kapan badan kalian kena cahaya yang cukup nih, yang ada bersin2 deh.

5. Banyak minum air putuh dan makan makanan yang sehat



Tubuh kita juga membutuhkan vitamin dan mineral yang bisa didapatkan dari konsumsi sayur, buah, serta minum air putih cukup. Selain itu, lakukan olahraga, setidaknya, kamu harus melakukan aktivitas fisik selama 30 menit sebelum melakukan rutinitas. Hal ini penting untuk membuang racun dalam tubuh serta sebagai ‘pemanasan’ untuk mengawali hari yang baik.

Nah, guys itu tadi hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari kebiasaan bersin kita di pagi hari, namun kalau bersin tersebut karena suatu penyakit tertentu segera deh kalian periksa kedokter. Selain untuk menghindari penularan virus juga untuk mencegah penyakit tadi berbahaya dalam tubuh kita.

So, jaga kebersihan memang perlu, olahraga juga perlu, makanya hidup yang sehat adalah yang terbaik dari semuanya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved