Tips Alami Kurangi Kerutan pada Mata agar Terlihat Lebih Segar

Tanggal: 8 Feb 2019 11:53 wib.
Tampang.com - Wajah terlihat lebih tua dari usianya terkadang membuat orang menjadi kurang percaya diri. banyak yang beranggapan dengan wajah yang terlihat lebih tua karena faktor keturunan, banyak masalah yang dihadapi, atau karena salah menggunakan kosmetik ( khusus bagi wanita ). Kerutan pada mata salah satu yang membuat wajah kita terlihat lebih tua karena itu banyak yang berusaha dengan jalan ke dokter, salon atau mengkonsumsi obat herbal agar kerutan bisa hilang dan wajah terlihat lebih segar.

Ada cara atau tips alami untuk mengurangi atau menyamarkan kerutan pada mata dan tidak menimbulkan efek samping, antara lain :

Putih Telur



Putih telur memiliki kandungan kolagen dan protein yang dapat meningkatkan elastisitas kulit sehingga membantu mengurangi kerutan.Manfaat putih telur lainnya yaitu untuk memutihkan kulit, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit. Caranya mudah, putih telur dikocok sampai berbusa sedikitnya 2 butir putih telur. setelah itu oleskan pada kerutan di sekitar mata dengan arah keatas, tunggu sampai kering kemudian bersihkan dengan air bersih.

Mentimun



Mentimun dapat membantu kelembaban kulit, memperbaiki kerutan dan mencegah kerutan baru. Caranya dengan menghaluskan mentimun, bisa di blender atau ditumbuk, setelah itu hasilnya dioleskan langsung pada sekitar kerutan mata. Tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Buah Nanas dan Bunga Mawar



Nanas merupakan salah satu buah yang mengandung anti oksidan yang cukup tinggi.Anti oksidan pada nanas dapat melawan ketuaan dan efektif menyamarkan kerutan di mata. caranya mudah sekali, nanas dan bunga mawar dicampur dengan dosis yang sama kemudian blender atau haluskan. Air campuran nanas dan bunga mawar ini kemudian bisa dioleskan dengan kapas pada kerutan mata.

Daun Min dan Jeruk Nipis



Campuran daun min dan jeruk nipis  dapat menyamarkan keriput dengan efektif. Oleskan campuran daun min dan jeruk ipis kekulit yang keriput, tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved