Tes Sederhana Ini Efektif Evaluasi Kesehatan Anda

Tanggal: 29 Agu 2017 08:39 wib.
Jika pergi ke rumah sakit bukanlah aktivitas favorit Anda tapi Anda peduli dengan kesehatan Anda, maka artikel ini sangat tepat untuk Anda.

Beberapa tes sederhana ini akan membantu Anda mengetahui kondisi tubuh Anda.

1. Fleksibilitas

Untuk melakukan tes ini, duduklah di lantai, tarik kaki Anda di depan Anda, dan cobalah menyentuh kaki Anda dengan ujung jari Anda. Jika Anda bisa melakukan ini dengan mudah, maka tubuh Anda dalam kondisi prima. Jika sulit, maka akan menjadi ide yang baik untuk mengambil yoga, pilates, atau berenang untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda dan mencegah berlebihnya sendi Anda secara berlebihan.



2. Jantung

Duduklah dengan tenang selama lima menit dalam diam, lalu letakkan empat jari di sisi dalam pergelangan tangan Anda. Temukan denyut nadi Anda. Ukurlah selama satu menit, hitung jumlah ketukan. Untuk orang dewasa dan anak di atas sepuluh tahun, 60-100 denyut per menit dianggap normal. Sedikit banyak mungkin mengindikasikan adanya masalah dengan tekanan darah. Namun, jangan mencoba untuk membuat diagnosis sendiri , pergilah temui dokter.

3. Jari - jari

Tuangkan beberapa air yang sangat dingin ke dalam gelas, dan celupkan jari Anda ke dalamnya selama 30 detik. Jika ujung jari Anda berbelok putih atau biru, maka Anda memiliki masalah dengan sirkulasi darah Anda. Penurunan suhu (atau stres) yang signifikan dapat menyebabkan kontraksi pembuluh darah yang memasok darah ke jari tangan, jari kaki, hidung, dan telinga. Akibatnya, bagian tubuh ini kekurangan jumlah darah yang tepat dan menjadi mati rasa. Anda harus menghindari perubahan suhu yang tajam.



4. Sistem pernafasan

Nyalakan korek api, dan peganglah di depan Anda. Bernapaslah dalam-dalam melalui hidung Anda dan kemudian keluar melalui mulut Anda, cobalah tiup nyala apinya. Berapa banyak usaha yang Anda lakukan untuk meniup api? Jika sudah berkali-kali namun tidak mati, maka ada kemungkinan Anda memiliki sistem pernapasan yang lemah. Hal ini bisa disebabkan oleh merokok, kurang olahraga, atau penyakit saluran udara yang kronis.

5. Retensi Cairan

Tekan ke bawah bagian atas atau bawah kaki Anda dengan jempol Anda. Jika masih ada lekukan di kaki Anda beberapa detik setelah Anda melepaskan jempol Anda, maka kemungkinan besar tubuh Anda memiliki masalah dengan retensi cairan. Sebaiknya kurangi jumlah garam dalam makanan Anda dan hindari mengkonsumsi produk makanan olahan.

Tes ini sama sekali tidak menjadi dasar untuk membuat diagnosis karena bisa menjadi indikasi berbagai penyakit lainnya. Namun, jika Anda memperhatikan gejala di atas, Anda seharusnya tidak mengabaikannya. Segera periksa dokter untuk pemeriksaan terperinci.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved