Ternyata Nasi Putih Bisa Buat Sehat, Asalkan ...

Tanggal: 12 Feb 2018 22:10 wib.
Tampang.com - Ketika membicarakan nasi putih, sebagian orang meyakini bahwa nasi putih dapat sebabkan diabetes dan membuat berat badan meningkat.

Namun, ternyata nasi putih bisa menjadi sehat, asalkan dikonsumsi dengan cara tertentu. Ada beberapa kombinasi yang membuat nasi putih ini menjadi lebih menyehatkan. Berikut beberapa kombinasi dari nasi putih, seperti dikutip dari laman Step to Health.

Beras dan kaldu

Jika Anda ingin menambahkan rasa pada nasi dan meningkatkan khasiat nutrisinya, coba gunakan kaldu. Sayuran dan kaldu ayam memberi rasa dan nutrisi yang diserap dengan baik oleh nasi putih.

Beras dengan jahe

Menanak nasi dengan jahe dapat menyehatkan jantung. Caranya mudah, Anda hanya tinggal memarut jahe dan menambahkannya saat nasi sedang dimasak. Sedikit minyak kelapa akan menjamin nasi terasa enak sekaligus juga sehat.

Beras putih dengan minyak kelapa

Salah satu kelebihan nasi putih adalah memiliki banyak pati. Di sisi lain, tubuh manusia akan mengubah pati menjadi gula. Dan kita sudah tahu betapa berbahayanya gula yang terlalu banyak.

Akan tetapi, proses ini bisa dikurangi jika Anda menggunakan satu cangkir air tambahan dan dua sendok makan minyak kelapa sebelum menanak nasi. Dengan begitu, dampak negatif dari pati di tubuh dapat dinetralkan.

Beras dengan antioksidan

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk menambah rasa dan nutrisi saat makan nasi. Selain bahan di atas, Anda juga bisa memanfaatkan bahan yang mengandung antioksidan, seperti sayuran dan jamur.

Bawang putih merupakan ramuan lain dengan banyak khasiat. Kombinasi bawang dan nasi juga akan membuat nasi terasa enak dan sehat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved