Terapkan 5 Langkah ini untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Tanggal: 26 Jun 2018 15:53 wib.
Tampang.com - Cuaca yang sedang tidak menentu membuat daya tahan tubuh menurun. Penyakit yang sering mudah menyerang saat daya tahan tubuh menurun antara lain demam, batuk, flu dan sakit kepala. Flu disebabkan karena infeksi dan mudah menular melalui udara. Agar tidak tertular maka tingkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan 5 langkah berikut ini :



1. Cukup istirahat (tidur)

Cukup tidur sehari selama 8 jam maka akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus yang menyerang. Orang yang tidur kurang dari 7 jam sehari akan dapat dengan mudah terserang virus.

2. Banyak mengonsumsi sayuran

Sayuran hijau mengandung mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.



3. Olahraga rutin

Olahraga secara teratur dapat mencegah penyakit kronis dalam tubuh dan juga peradangan. Selain itu olahraga teratur juga dapat mengurangi stres dan memperlancar sirkulasi sel darah putih yang dapat melawan penyakit terutama flu.

4. Mengonsumsi buah-buahan

Buah yang banyak mengandung vitamin C dapat mengurangi risiko terkena infeksi pada saluran pernafasan sebanyak 25%. Selain vitamin C vitamin D juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.



5. Menjaga kebersihan tubuh

Kebersihan sangatlah penting untuk menangkal berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Kebiasaan menjaga kebersihan tubuh seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, mencuci tangan sebelum menyiapkan makanan, mandi setiap hari, dll dapat mencegah tertular dari berbagai macam penyakit.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved