Teh Basi juga Banyak Manfaatnya Lho!

Tanggal: 15 Jul 2017 10:26 wib.
Kebanyakan dari kita pasti akan membuang teh yang sudah basi karena sudah tidak bisa diminum lagi. Yang dimaksud teh basi di sini adalah air teh sisa atau teh yang sengaja diendapkan dari sore hingga keesokan harinya. Tapi tahukah kalian jika sebenarnya teh basi memiliki banyak manfaat baik untuk wajah dan rambut kita. Tidak hanya air tehnya saja, tetapi juga ampas teh basi dan teh celup bekas pakai bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Teh basi yang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan adalah teh tanpa campuran apapun seperti gula atau yang lainnya. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat teh basi untuk wajah dan rambut kita :

1. Untuk mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam teh sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Walaupun teh sudah basi, tetapi kandungan vitamin E-nya tetap ada di dalam teh sehingga teh dapat mencerahkan kulit wajah dan manjaga elastisitas kulit agar tidak cepat kendur.  Bahkan teh basi mengandung 508 kali lebih banyak vitamin C ketimbang jeruk lemon.

2. Mengobati Jerawat

Masalah jerawat sering kali mengganggu penampilan wajah kita. Salah satu cara mudah untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan teh basi ini. Sebab endapan air teh basi ini mempunyai sifat anti-inflamasi, anti bakteri dan anti septik yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri penyebab munculnya jerawat dan mencegah terjadinya peradangan akibat dari jerawat. Selain itu teh basi juga dapat mengurangi jumlah sebum yang mengganggu pori-pori sehingga mencegah munculnya jerawat.

3. Menyamarkan Mata Panda

Mata panda adalah kantong mata yang telah menghitam. Umumnya, gangguan pada mata ditimbulkan karena menangis semalaman, terlalu lama di depan monitor, dan lebiasaan begadang. Cara menyamarkannya mata panda bisa diterapkan dengan memakai teh basi, cukup merendamkan wajah di dalam air teh basi dengan posisi mata terbuka atau melek.

4. Mengatasi Kerontokan Rambut

Rambut rontok bisa diatasi dengan menggunakan teh yang sudah basi. Caranyapun cukup mudah, yaitu dengan membilas rambut kita dengan teh basi saat mandi.

5. Mengatasi Ketombe

Cara menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan cara membasuh kulit kepala dengan air teh yang telah basi dan memijit supaya meresap, selanjutnya cucilah seperti biasa dengan menggunakan shampoo.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved