Tak Disangka Jus dan Masker Blackberry Bisa Bikin Awet Muda

Tanggal: 7 Jan 2018 14:47 wib.
Wanita mana saja pastinya selalu ingin terlihat awet muda, walau usia bertambah terus. Wajah yang tidak ada kerutan walau telah di atas 40 tahun merupakan kebanggaan khusus. Tidak perlu dengan beragam macam treatment mahal untuk memperoleh kulit yang awet muda. Mengkonsumsi buah-buahan seperti blackberry pun dapat menjadikan kulit nampak awet muda, lho!

Pada dasarnya di dalam 100 gr buah blackberry memiliki kandungan natrium, potasium, tembaga, mangan, magnesium, kalsium, serat dan energi. Sedangkan vitamin yang terkandung di dalam blackberry ialah vitamin A, C, E dan K, betakaroten, niasin, dan asam folat. Buah blackberry pun banyak mengandung zeaxanthin dan luthein.

Zat antioksidan yang terdapat dalam buah ini ialah antosianin yakni senyawa fenol seperti kandungan buah anggur. Kandungan antioksidan di dalam buah blackberry berguna untuk memelihara supaya kulit kencang dan tetap awet muda. Buah blackberry melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh kotoran, polusi dan radikal bebas. Disamping itu, blackberry pun berisi fitoestrogen dengan kandungan gula yang rendah.

Kandungan vitamin C di dalam buah blackberry juga berfungsi sebagai antioksidan yang kuat dan dapat menambah sistem kekebalan tubuh, serta menjaga kulit dari keriput dan kerusakan. Kandungan vitamin C di dalam buah blackberry lebih banyak daripada berry lainnya, malahan 2 kali lipat dari buah blueberry.

Vitamin C pun efektif menekan penurunan peran otak lantaran penuaan. Antioksidan pun menurunkan risiko hilangnya ingatan, menghindari penurunan neuron serta kognitif dan fungsi motorik, serta mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Untuk kecantikan, vitamin C bisa menjaga kulit dari keriput dan kerusakan.

Kandungan serat di dalam buah blackberry pun tinggi, tetapi rendah kandungan gulanya. Dengan mengkonsumsi buah blackberry sehingga menunjang untuk mencukupi keperluan seratnya dalam satu hari. Serat ini penting guna mengurangi penyakit diabetes, wasir, dan sembelit serta mendukung mengurangi berat badan.

Untuk memperoleh kegunanan buah blackberry, ada baiknya dimakan secara rutin. Blackberry bagus dikonsumsi 2 porsi tiap-tiap minggunya. Untuk kecantikan, kecuali buah blackberry dimakan langsung, maka bisa dibikin jus ataupun dicampurkan dengan yoghurt. Buah blackberry pun bisa dijadikan masker wajah. Alangkah baiknya dikonsumsi langsung dibarengi dengan pemakaian masker.

Adapun langkah membuat masker wajah ialah satu buah blackberry dibuat jus, kemudian ditambah 1 sdm madu dan 1 sdm yoghurt, lalu dicampurkan sampai merata. Selanjutnya dioleskan pada kulit wajah dan leher dengan cara merata. Biarkan campuran masker itu meresap selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih. Alangkah baiknya tindakan ini dilakukan rutin satu minggu sekali supaya hasilnya maksimal.

Pemakaian masker blackberry yang banyak mengandung antioksidan, efek jangka pendeknya ialah kulit menjadi lebih cantik dan sehat. Sedangkan untuk memperoleh kulit cantik dan sehat untuk jangka panjangnya ialah memperbaiki gaya hidup seimbang dan pola makan sehat supaya daya tahan tubuh bertambah. Kecuali blackberry, buah lain yang juga banyak mengandung antioksidan dan baik untuk kulit ialah cherry, anggur merah, jeruk, plum, strawberry, kismis, kurma, bilberry, raspberry, goji berry, ribes dan cranberry.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved