Sudah Sarapan Kok Masih Lapar.. Kenapa Ya?

Tanggal: 12 Jan 2018 12:23 wib.
Tampang.com - Sarapan merupakan hal penting yang tidak boleh terlewat sebagai penyuplai tenaga sebelum melakukan aktivitas sepanjang hari. Banyak pakar kesehatan yang mengatakan jika sarapan juga dapat memperlancar program diet yang sedang dilakukan. Tapi kenapa ya baru juga dua jam makan banyak yang sudah merasa lapar lagi ?

Salah satu penyebab cepat lapar setelah sarapan yaitu karena makanan yang dikonsumsi saat sarapan tidak lengkap. Misalnya hanya mengonsumsi karbohidrat saja. Berikut ini beberapa penyebab lainnya mengapa cepat lapar walau sudah sarapan dikutip dari Women's Health, Jum;at (12/1/2018).

1. Hanya makan roti oles selai

                          

Menu ssarapan paling mudah dan cepat adalah roti yang dioles dengan selai. Tapi, menu seperti ini tidak akan membuat perut Anda kenyang dalam waktu yang lama. "Salah satu kebiasaan orang saat sarapan adalah memasukkan banyak energi dari gula. Dan melupakan protein dan lemak ke menu sarapan," kata ahli nutrisi dari Amerika Serikat, Stephanie Dunne. Agar tidak mudah lapar maka sebaiknya oleskan selai kacang yang ditambahkan potongan buah diatasnya seperti strawberry.

2. Hanya minum jus buah

                                  

Mengonsumsi jus buah saat sarapan merupakan pilihan yang tidak tepat karena jus buah rendah serat dan cepat diubah menjadi gula. Sebaiknya tambahkan sayuran ke dalam jus buah agar perut dapat kenyang lebih lama.

3. Konsumsi oatmeal tanpa topping

                         

Sarapan dengan oatmeal memang praktis dan mudah disajikan dengan cepat, tapi kalau hanya oatmeal saja tanpa ada tambahan maka akan cepat lapar. Lebih baik tambahkan topping seperti potongan alpukat atau kacang sebagai sumber protein dan lemak sehat.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved