Studi: Pil Opioid Tamper-Resistant Mungkin Tidak Mengurangi Kecanduan Krisis

Tanggal: 12 Jan 2018 10:41 wib.
Pil opioid yang tahan terhadap tampan - satu upaya untuk mengurangi penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit - tidak menghentikan penggunaan berlebihan dan overdosis, setidaknya di Australia, sebuah penelitian baru menunjukkan.

"Formulasi ini dikembangkan dengan tujuan khusus untuk mengurangi gangguan, menargetkan perilaku seperti suntikan atau mendengus," kata penulis utama studi tersebut, Briony Larance.

Tapi ada juga harapan bahwa formulasi oksikodon yang bisa dimodifikasi dapat mengurangi bahaya terkait opioid - seperti overdosis - lebih luas lagi, katanya. Larance adalah seorang peneliti senior di National Drug and Alcohol Research Center di University of New South Wales di Sydney.

"Sampai penelitian ini, tidak jelas apakah mereka akan melakukan ini atau tidak," kata Larance.

Namun oksikodon yang tahan terhadap tampan mengurangi penggunaan oksikodon dan suntikan oleh orang-orang yang menyuntikkan obat-obatan terlarang, demikian studi tersebut menemukan.

Australia berada di tengah epidemi opioid yang serupa dengan yang ada di Amerika Serikat. Dari tahun 1992 sampai 2012, tingkat penggunaan opioid naik 15 kali lipat di Australia, menurut para periset. Tujuh puluh persen kematian overdosis opioid di Australia terkait dengan opioid resep, seperti oxycodone (OxyContin) dan morfin.

Di Amerika Serikat, 2 juta orang bergantung pada resep opioid pada tahun 2015. Dan lebih dari 33.000 orang Amerika overdosis opioid pada tahun 2015, dengan hampir setengah dari kematian tersebut dikaitkan dengan penghilang rasa sakit resep, laporan Departemen Kesehatan dan Layanan A.S..

Versi oksikodon yang dikendalikan-rilis telah diperkenalkan di Amerika Serikat. Pilnya keras dan seperti plastik. Jika hancur, mereka pecah menjadi potongan besar dan bukan bubuk halus. Dan jika air ditambahkan ke pil, bentuk zat seperti gel yang tebal, membuat penggunaan intravena atau mendengus sulit tersumbat.

Namun, karena upaya pimpinan pemerintah lainnya untuk mengurangi penyalahgunaan opioid diluncurkan pada saat bersamaan, tidak mungkin mempelajari efek strategi pelepasan terkontrol di Amerika Serikat.

Bentuk oksikodon yang tahan terhadap tampan tersedia di Australia pada tahun 2014. Para periset mengumpulkan data dari 17 sumber data di sana, termasuk data penjualan opioid, dataset kesehatan, survei orang-orang yang menyuntikkan narkoba, dan sekelompok lebih dari 600 orang yang mengaku masuk Mengacaukan opioid farmasi, kata Larance.

"Kami tidak menemukan dampak pada penggunaan opioid tingkat populasi, overdosis atau bantuan atau upaya pengobatan," katanya.

"Sebagian besar orang yang terpapar obat-obatan opioid farmasi di Australia diberi resep dan tidak menyuntikkan narkoba. Hal ini tampaknya membatasi keefektifan formulasi tamper-resistant sebagai strategi untuk mengatasi masalah tingkat populasi seperti overprescribing, overuse dan harm of opioids. , "Jelas Larance.

Dr. Daniel Cucco adalah seorang psikiater di NYU Winthrop Hospital di Mineola, N.Y.

"Obat tahan gigitan hanya satu bagian dari strategi multifaset yang kita butuhkan melawan epidemi opioid," katanya. "Dan ketika Anda melihat setiap intervensi dengan sendirinya, itu mungkin tampak kurang bagus. Tidak akan ada satu intervensi keajaiban."

Selain itu, sulit membandingkan orang yang menggunakan narkoba dari satu negara ke negara lain. Ada perbedaan besar bahkan dari satu wilayah Amerika Serikat ke negara lain, tambahnya.

Jadi, jika obat tahan banting bukanlah jawaban terhadap epidemi opioid, apa yang bisa dilakukan?

Penulis sebuah editorial yang menyertai laporan tersebut, Nabarun Dasgupta, mengatakan bahwa ada "kebutuhan besar untuk menemukan solusi yang lebih kreatif."

Dasgupta adalah seorang ilmuwan senior di University of North Carolina di Chapel Hill's School of Global Public Health.

"Di Amerika Serikat, saat kita maju ke dekade ketiga epidemi opioid, kita mulai memahami beberapa akar penyebabnya," katanya. Hal-hal seperti kemiskinan dan kurangnya kesempatan kerja dapat memicu "penggunaan narkoba yang bermasalah," Dasgupta mencatat.

Salah satu solusi semacam itu, katanya, dapat ditemukan di Tennessee, sebuah negara dengan epidemi overdosis opioid. Negara telah membuat sekolah kejuruan dan community college bebas untuk penduduknya. Efektivitas strategi ini masih harus dilihat. Namun Dasgupta mengatakan bahwa hal itu mungkin lebih menjanjikan daripada solusi lain yang pernah dicoba di masa lalu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved