Siapa Sangka Melewatkan Sarapan Akan Alami 5 Efek Buruk Ini

Tanggal: 25 Jul 2018 17:14 wib.
Tampang.com – Tidak jarang orang – orang melewatkan sarapan pada pagi hari. Padahal, jika kita lihat fungsinya, sarapan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan dan hal itu sudah dibutkikan oleh berbagai penelitian.

Melewatkan sarapan dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Lalu apa saja dampak yang bisa Anda alami pada saat melewatkan sarapan?

Diabetes

Resiko diabetes akan dialami oleh mereka yang melewatkan sarapan setiap paginya. Siapa sangka, berdasarkan penelitian di Harvard University, seorang wanita yang melewatkan sarapan memiliki resiko 20 persen lebih tinggi terkena diabetes.

Berat badan meningkat

Siapa sangka, melewatkan sarapan rupanya bisa menambahkan berat badan. Berdasarkan penelitian juga, seseorang yang rutin sarapan lebih mampu menajga berat badan untuk tetap sehat. Namun , orang lain yang melewatkan sarapan, mereka akan makan di waktu yang lain.

Dampak pada metabolisme

Pada saat Anda melewatkan sarapan, metabolism dalam tubuh akan berkurang hal itu untuk mengkompensasi pembatasan kalori. Siapa sangka, pada saat Anda tidak makan dalam kurun waktu yang lama, hal itu dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan tubuh dalam membakar kalori.

Marah pada saat lapar

Kita tentunya pernah bertemu dengan seseorang yang marah pada saat ia merasa lapar. Berdasarkan penelitian, seorang pria yang sarapan setiap hari akan mmeiliki suasana hati yang tentunya lebih positif.

Bau mulut

Siapa sangka, seseorang yang melewatkan sarapan, ia akan mmeiliki napas dan mulut yang bau. Hal itu karena dengan sarapan hal itu mampu membantu merangsang produksi air liur dan hal itu mampu menggosok bakteri dari lidah.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved