SBY Pulang, Terungkap Dokter dan Tulisan di Ruang Perawatannya

Tanggal: 20 Jul 2018 12:16 wib.
Ketua Umum Partai Demokrat telah diijinkan pulang oleh dokter Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018) malam, usai dirawat secara intensif sejak Selasa (17/7/2018) pagi.

Presiden RI keenam tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dokter Terawan Agus Putranto yang sudah merawatnya di RSPAD. Sebab, Kamis malam dirinya sudah diizinkan untuk menjalani perawatan lanjutan di rumah selama satu dua hari mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dokter Terawan dan RSGS yg telah merawat saya selama tiga hari ini dan izinkan saya untuk kembali ke rumah dan menjalani perawatan lanjutan satu dua hari mendatang," tutur SBY di RSPAD, Kamis (19/7/2018).

Selain itu, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang telah merawatnya, serta sahabat yang bersimpati kepadanya, hingga pihak wartawan.

"Saya ucapkan terima kasih atas ratusan ribu ucapan dari para sahabat, melalui instagram Ibu Ani, dan media sosial yang lain, Twitter saya, Facebook saya yang mendoakan agar saya cepat sembuh. Semoga Allah membalasnya. Teman-teman wartawan terima kasih," ungkapnya.

SBY berharap kesehatannya bisa pulih kembali agar bisa melanjutkan tugas-tugasnya sebagai Ketum Demokrat di tahun politik yang serba dipenuhi dengan schedule parpol.

"Saya kira setiap orang ingin berkontribusi untuk demokrasi kita. Untuk politik kita dan untuk negara kita," tutupnya.

Hingga saat ini, masyarakat baru mengetahui bahwa SBY menderita kelelahan usai mengikuti acara reuni SMA di Pacitan dan kegiatan di Yogyakarta. Namun, apabila kita meninjau sejumlah foto yang beredar khususnya foto saat SBY bersama Prabowo, di ruang perawatannya terdapat alat yang bertuliskan 'U Stroke'.



Foto yang diunggah melalui akun Twitter Ketua Divisi Komunikasi Publik, PD Imelda Sari menuai sejulah pertanyaan. Terkait hal ini, Imelda menuturkan SBY hanya kelelahan saja. Tulisan tersebut tak ada kaitan dengan penyakit stroke. Soal keberadaan alat tersebut, Imelda menyebut pihak rumah sakit yang dapat memberi penjelasan.

"Nggak ada masalah. Itu kebetulan salah satu mesin yang terpasang saja. Tapi saya juga tidak tahu karena itu ruangan yang diberikan, jadi lebih baik tanyakan ke tim rumah sakit," kata Imelda, Rabu (18/7/2018).

"(Dirawat karena) Faktor kelelahan, makanya harus istirahat. Itu yang tadi kita ketahui, Makanya seharian tadi harus bed rest. Tadi baru bisa dijenguk Pak Prabowo setelah dimonitor dan diperkenankan tim dokter bahwa Bapak kondisinya kondisinya berangsur pulih, alhamdulillah," imbuhnya.

Namun, apabila kita telusuri ulang terkait dokter yang menangani dan merawat SBY, yakni Dokter Terawan Agus Putranto. Selama ini, Dokter Terawan dikenal sebagai ahli 'cuci otak' untuk menyembuhkan penyakit stroke.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved