Ramuan Alami Ini Dapat Memutihkan Wajah Secara Alami

Tanggal: 4 Sep 2017 07:48 wib.
Tampang.com - Kulit kering dan kusam dapat terjadi karena seringnya terpapar sinar matahari, karena obat tertentu, penyakit, stress, genetika, dan pola makan yang buruk.

Khususnya untuk kaum wanita, hal ini pastinya tak ingin terjadi. Mereka selalu berusaha mencari cara untuk mencerahkan kulit secara alami. Memang, kulit cerah dan sehat pastinya menjadi idaman semua orang, apalagi wanita.

Untuk mendapatkan kulit sehat, cobalah hindari engan menggunakan produk pemutih wajah dengan bahan kimia. Tak hanya mahal, namun juga beresiko merusak kulit.

Ada bahan alami, yang dapat digunakan oleh kaum wanita untuk dapatkan kulit sehat dan putih.

Sebelum melakukan perawatan rumahan, ada tiga hal yang perlu diingat saat ingin memperbaiki kulit, yaitu pencegahan, kepedulian dan perawatan.

Seperti dilansir dari laman You Quenn, Senin, 4 September 2017, inilah bahan alami yang dapat digunakan.

1. Gunakan madu sebagai sabun wajah

Tak hanya memutihkan kulit, namun juga madu bermanfaat untuk melembapkan wajah.

Apalagi, jika kamu memiliki kulit yang sensitif, madu dapat menjadi alternatif untuk mencuci wajah secara tradisional. Madu mengandung sifat antibakteri yang dapat mencegah kerusakan lebih lanjut. Caranya dengan mengoleskan madu ke wajah sebelum mandi sore lalu diamkan setelah beberapa menit.

2. Jus lemon

Vitamin C mendorong pertumbuhan sel baru, sementara lemon sendiri bertindak sebagai agen pemutih alami. Celupkan bola kapas ke dalam sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit Anda.

Pastikan Anda tidak memiliki luka terbuka di wajah karena hal ini akan menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Oleskan paling sedikit satu jam dan kemudian bersihkan dengan air hangat.

Ingatlah untuk tetap di dalam rumah saat Anda menggunakan lemon pada wajah karena dapat menyebabkan sensitivitas tambahan jika terpapar sinar matahari.

3. Masker yogurt

Yogurt tidak hanya sehat untuk usus Anda, ini mengandung asam laktat untuk membantu melancarkan pencernaan.

Disarankan untuk menggunakan yogurt polos dan dicampur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit.

4. Konsumsi pepaya

Makan pepaya tidak hanya sehat, namun juga berpotensi meringankan kulit secara alami. Potong pepaya untuk dikonsumsi dan sisanya di iris menjadi potongan-potongan kecil agar dapat diubah menjadi pasta. Tambahkan sedikit jus lemon dan oleskan ke kulit Anda selama 20-30 menit. Kemudian, cuci bersih dengan air hangat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved