Perlu ngak sii Wanita Memakai High Heels..?

Tanggal: 7 Des 2017 19:33 wib.
Ingin tampil sempurna adalah dambaan semua wanita. Kadang mereka tak segan – segan untuk melakukan apa saja agar tampil cantik dan sempurna.

Namun yang akan kita kupas saat ini adalah pemakaian high heels untuk tampil sempurna.

Dengan menggunakan high heels memang bisa membuat penampilan postur tubuh agar tampak lebih jenjang dan langsing. Selain itu, heels juga bisa menambah keseksian wanita.

Walau menunjang penampilan wanita,tetapi terlalu sering memakai high heels ternyata memiliki konsekuensi. Lalu bagaimana cara memakai heels dan terhindar dari rasa sakit?



"Biasanya bisa cedera otot atau nyeri pada telapak kaki dan tumit. Karena ketika mengenakan high heels itu tekanannya lebih tinggi  pada bagian tersebut sehingga bisa menimbulkan nyeri dan juga risiko jatuh jika high heelsnya terlalu tinggi. Kalau jangka panjang itu bisa merubah postur tubuh, misalnya menggunakan high heels yang terlalu tinggi itu bisa mengubah postur tubuh si penggunanya," jelas dr Theresia Rina Yunita.

Agar tidak mengalami cidera, idealnya wanita disarankan tidak terlalu lama memakai high heels. Ukurannya sebaiknya jangan terlalu kecil supaya tidak terlalu banyak gesekan pada kaki. High heels dengan ukuran lebih lebar membuat penekanan berat tubuh lebih merata.



"Harus cek ukuran high heels-nya, tidak terlalu kecil supaya tidak terlalu banyak gesekan terhadap kaki. Lalu kalau nyari high heels, kalau bisa haknya jangan terlalu runcing, cari yang lebih lebar supaya penekanan atau berat tubuh itu lebih terbagi rata. Penggunaannya juga disesuaikan dengan aktivitas. Misalnya high heels yang terlalu tinggi tidak boleh digunakan lebih dari 4 jam. Kalau high heels-nya pendek dan aktivitasnya lebih ringan, itu bisa digunakan lebih lama," papar dr Theresia Rina Yunita.



So , bagaimana ladies masih akan terus memakai high heels dalam waktu yang lama atau  menghentikan pemakaian seperlunya saja?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved