Penyeban Kantung Mata & Bahayanya kalau di Biarkan Saja

Tanggal: 14 Okt 2018 11:33 wib.
Tampang.com - Untuk perempuan, sebenarnya masalah kantung mata sangatlah sesuatu yang biasanya menjadi perhatian khusus lo guys. Secara biasanya cewek tuh lebih sensitif kalau sesuatu yang menyangkut muka/ wajah dan penampilan. Secara mereka kan ingin tampil cantik ddepan semua orang ya guys. Kecuali kalau kalian cowok mungkin nggak akan jadi pikiran banget deh dengan kondisi kantung mata, namun ada juga perempuan yang masa bodoh banget dengan kantung mata lo guys, dan dipirkan karena sudah biasa.

Wah ini yang sangat parah guys menganggap semua sudah biasa terjadi, padahal kalau kantung mata dibiarkan saja bisa sangat bahay loo.

Kantung mata atau mata panda biasanya sering terjadi pada mereka yang banyak kegiatan atau aktivitas dengan sedikit waktu untuk istirahat (istirahat badan dan matanya).

Namun, apa sih sebenarnya yang menyebabkan mata panda itu sendiri? Terkadang banyak orang yang tidak menyadari kebiasaan mereka dapat menyebabkan munculnya kantung di bawah mata.

1. Kurangnya waktu untuk tidur

Tidur sebenarnya bukan sekedar melepas lelah namun juga mengistirahatkan sebagian organ tubuh kita. Seperti mata dengan tidur mata bisa tertutup dan beristirahat dari segala radiasi.

Kurang tidur akan menyebabkan pembuluh darah di bawah mata melebar, sehingga warnanya akan lebih gelap. Seperti yang kalian ketahui, kulit di bawah mata lebih tipis dari bagian lainnya. Maka hal tersebut sangat mempengaruhi.

2. Membersikan make up dengan asal saja pada sekitar mata

Membersihkan area bawah mata secara berlebihan juga tidak baik. Berlebihan yang dimaksud di sini adalah ketika kalian menggosokknya berulang kali dengan kasar. Kalian bisa merusak kulit di bawah mata yang tipis dan menyebabkan perubahan warna menjadi lebih gelap. Sebaiknya, kalian mengusap bagian bawah mata dengan kapas secara perlahan.

3. Tidur malam tidak membersikan make up terlebih dulu

Wah, ini mah parah guys, apalagi kalian seharian dari pagi dengan segudang aktivitas, dan menggunakan riasan wajah, setelah itu pulang langsung tidur nggak membersihkan wajah dulu . ini bisa menimpulkan banyak sekali kerusakan pada wajah lo guys. Selain bisa menyebabkan jerawat juga bisa menyebabkan munculnya mata panda guys.

4. Kekurangan air Putih atau Dehidrasi

Kekurangan cairan atau dehidrasi juga dapat menyebabkan mata panda. Saat dehidrasi, pembuluh darah di dalam kulit akan meluas dan membengkak yang pada akhirnya akan menimbulkan zona hitam di bawah mata.

5. Sinar Matahari atau Ultraviolet

Kenap kalau siang hari disarankan menggunakan tabir surya atau sanblok, karena gunanya untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit yang berakhibat terjadinya infeksi atau juga kantong mata.

6. Karena garis keturunan dan pola diet yang salah

Ini sebenarnya masalah keturunan susah untuk dihindari apalagi dengan diet yang salah udah deh semaki membuat mata panda jelas terihat.

7. Kebiasaan merokok

Memang yang satu ini jarag sekali ya guys sebagai penyebab kantung mata, namun apabila kita sebagai perokok aktif maka hal tersebut tidak bisa di hindari loo guys selain organ tubuh yang lain juga kena , mata juga mempunyai kantung deh.Kandungan nikotin pada rokok yang terlalu banyak masuk ke tubuh dapat menghambat laju oksigen dalam darah.

Pembuluh darah akan mengerut dan mengakibatkan sirkulasi menjadi tidak lancar. Akibatnya juga berpengaruh pada pembuluh darah di sekitar mata membengkak yang tampak seperti kantong.

8. Radiasi Sinar Komputer dan Hp

Ini yang sering terjadi pada remaja melinial saat ini, hp adalah satu satu teman yang setia menemai mereka dimanapun tapi mereka tidak sadar habaya yang terjadi karena hal tersebut.

Nah guys, klian udah tahu kan bahaya dan penyebab kantung mata, so mulai lah dari sekarang kalian memulai hidup sehat.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved