Pengobatan Sakit Mata Secara Alami

Tanggal: 13 Jun 2018 21:53 wib.
Pengobatan Sakit Mata Secara Alami

 

Sakit mata adalah salah satu gangguan pada mata yang ditandai dengan rasa sakit dan gatal pada mata serta mata menjadi merah. Tentu saja keadaan yang sangat mengganggu. Berikut cara mengobati sakit mata dengan bahan alami.

 

Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati sakit mata. Caranya cukup mudah. Cuci dahulu bawang putih agar bersih dan keringkan. Kemudian potong ujung bawang putih dan oleskan pada daerah kelopak mata bawah. Untuk wanita yang sering menggunakan eyeliner, kurang lebih caranya hampir sama.

Setelah didiamkan, mata akan terasa perih sampai mengeluarkan air. Jika sudah keluar air, oleskan kembali dengan cara yang sama, ingat jangan berlebihan cukup 2 kali olesan saja.

 

Daun Sirih

Selain bawang putih, daun sirih juga bisa digunakan untuk mengobati sakit mata secara alami. Caranya cukup mudah yaitu gunakan tiga lembar daun sirih dan cuci terlebih dahulu. Rebus daun sirih dengan air sampai mendidih, kemudian angkat air daun sirih dan dinginkan. Jika sudah terasa dingin, saring air rebusan  untuk mengambil sari air yang jernih.

 

Mentimun

Irisan mentimun dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada mata. Iris mentimun tipis dan letakkan irisannya pada mata kamu. Karena mentimun yang biasa digunakan sebagai lalapan makanan ini mengandung anti bakteri yang dapat membantu mengurangi gejala sakit mata.

 

Madu

Gunakan madu asli untuk area mata yang sakit tiga kali sehari hingga mata sehat kembali. Cara mengobati  sakit mata menggunakan madu ini sangat mudah karena kamu tidak perlu membuat ramuan apapun, cukup dengan mengoleskan madu di sekitar mata yang sakit saja. Sebelum madu digunakan, area mata yang akan diobati harus dibersihkan terlebih dahulu dengan mengusapnya menggunakan kapas yang sudah dicelupkan dengan air hangat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved