Pahami Faktor Penyebab Kelahiran Prematur

Tanggal: 20 Agu 2017 16:26 wib.
Anda mengharapkan bayi Anda tiba sekitar tanggal yang telah diperkirakan, tapi bagaimana jika ternyata tidak sesuai? Ada beberapa faktor yang dapat membantu Anda menimbang risiko kelahiran prematur.

Persalinan prematur dapat terjadi karena sejumlah alasan, walaupun dalam banyak kasus, tidak ada alasan konkret yang akan diberikan. Setiap bayi yang lahir sebelum 37 minggu dianggap prematur, namun masalah serius jarang terjadi pada bayi yang lahir setelah 32 minggu.

Bayi yang lahir sebelum hal ini mungkin memerlukan bantuan dengan pernapasan, makan dan pengendalian suhu, dan sering menghabiskan banyak waktu di inkubator di unit perawatan intensif neonatal (NICU).

Apa yang menyebabkan persalinan prematur?

Yang paling umum adalah kelebihan berat badan dan merokok, tapi ada beberapa faktor yang mengejutkan juga.

Kehamilan kembar

Salah satu alasan paling umum untuk melahirkan lebih awal adalah kehamilan kembar.

"Persalinan dini spontan sering terjadi pada kelahiran kembar tanpa alasan tertentu, namun faktor lainnya termasuk preeclampsia dan diabetes gestasional," kata Andrew Shennan, profesor kebidanan Guy’s & St Thomas Hospital, London. 'Persentase kelahiran kembar yang tinggi disampaikan pada usia 35-37 minggu.'

Riwayat kesehatan anda

Jika sebelumnya Anda memiliki bayi prematur, ada sedikit peningkatan risiko bayi yang selanjutnya yang lahir lebih awal.

Komplikasi kehamilan tertentu dapat menyebabkan kelahiran prematur kedua, ini termasuk infeksi di vagina atau rahim, plasenta praevia, abrupsio plasenta atau preeklampsia.

Olaharga berlebih saat kehamilan

Faktor lain yang bisa berarti Anda melahirkan lebih awal adalah jika Anda bekerja berjam-jam dalam pekerjaan fisik pada tahap akhir kehamilan.

Membungkuk dan membentang lebih dari satu jam sehari bisa melipatgandakan kesempatan Anda untuk melahirkan lebih awal.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved