Pahami Bagaimana Memilih Produk Asuransi Kesehatan Terbaik

Tanggal: 5 Mei 2020 14:27 wib.
Sebagian besar masyarakat Indonesia memiliki BPJS Kesehatan dan saat ini merupakan hal yang wajib. Dan bahkan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2013 yang mengatur tentang sanksi bagi masyarakat (perorangan maupun badan usaha) yang tidak mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Keberadaannya dimaksudkan untuk membuka akses kesehatan bagi semua lapisan masyarakat. Dengan menjadi anggota peserta BPJS Kesehatan diharuskan membayar iuran yang besarnya telah ditetapkan dan sesuai dengan kemampuan. Lalu haruskah memiliki asuransi kesehatan selain BPJS Kesehatan? Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis asuransi yang paling populer dan merupakan sangat wajar bila mengingat bahwa kesehatan merupakan investasi yang paling berharga dalam kehidupan. Karena bila sakit telah menyerang seseorang segala sesuatu tidak dapat dilakukan dengan baik. Karena sebab itulah sangat penting untuk memiliki asuransi kesehatan paling bagus yang dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko kesehatan.

Produk asuransi kesehatan merupakan produk yang memiliki banyak manfaat. Produk asuransi kesehatan dapat berupa penanggungan biaya perawatan ataupun kompensasi dana. Produk asuransi kesehatan pada umumnya menawarkan penggangtian uang ataupun pemberian pelayanan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit, kecelakaan kerja maupun kecelakaan diri selain kecelakaan kerja. Dan tidak sampai di situ, tetapi juga sampai dengan penggantian penghasilan yang hilang bila menderita suatu penyakit atau mengalami suatu kecelakaan. Biasanya juga asuransi kesehatan sudah satu paket dengan asuransi jiwa agar mendapatkan santunan bila seseorang meninggal dunia. Ini berarti bahwa semua biaya yang berkaitan dengan kesehatan seperti biaya obat, biaya dokter dan bahkan biaya operasi akan dicover oleh pihak perusahaan. Semua hal tersebut disesuaikan dengan isi perjanjian yang tertuang pada polis asuransi kesehatan yang anda punya.



Dalam memilih jenis produk asuransi kesehatan yang sesuai engan kebutuhan maka sebaiknya melakukan hal-hal berikut ini :


Pahami kebutuhan 


Ketika memutuskan untuk menggunakan jasa layanan asuransi kesehatan maka pahami terlebih dahulu mengenai segala kebijakan serta aturan yang ditetapkan dalam polis asuransi tersebut. Pahami dengan jelas mengenai kebutuhan asuransi yang akan anda gunakan. Hal ini akan sangat berguna di kemudian hari dan dengan begitu maka anda akan dapat memaksimalkan manfaat dari penggunaan asuransi kesehatan tersebut.


Memilih jenis perlindungan


Di beberapa perusahaan asuransi, anda dapat memilih layanan perlindungan tertentu di luar layanan standar yang diberikan oleh mereka. Namun tentunya disertai dengan pengenaan sejumlah biaya lainnya. Pilihlah layanan yang paling lengkap serta paling sesuai dengan kebutuhan anda beserta keluarga. 


Lakukan perbandingan


Kini banyak tersedia perusahaan layanan produk asuransi kesehatan dan ini memudahkan anda untuk membandingkan anatara satu dengan yang lainnya. Lakukan perbandingan dengan teliti agar dapat menentukan produk asuransi kesehatan yang mana yang akan anda pilih.


Sesuaikan dengan anggaran


Faktor anggaran merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan karena dengan memiliki suatu produk asuransi kesehatan maka akan ada premi yang merupakan kewajiban.


Pertimbangkan kredibilitas perusahaan asuransi


Pada saat memutuskan untuk memilih salah satu produk asuransi kesehatan, pertimbangkan kerdibilitas perusahaan tersebut. Hal ini akan membantu anda agar dapat menghindari kerugian yang mungkin saja terjadi di masa yang akan datang.


Pahami sistem yang diterapkan


Perusahaan asuransi pada dasarnya menerapkan sistem cashless ( menggunakan kartu peserta) atau reimbursement pada layanan mereka. Di mana sistem cashless memberikan kemudahan pada saat membutuhkan layanan kesehatan di rumah sakit. Anda hanya perlu membawa serta menunjukkan kartu keanggotaan tersebut ketika melakukan pendaftaran di rumah sakit. Selain itu tidak perlu melakukan sejumlah deposit bila mendapat perawatan inap dan dengan begitu pengobatan dapat berjalan cepat dan mudah.


Rumah sakit rekanan


Pihak perusahaan asuransi biasanya sudah memiliki kerja sama dengan sejumlah rumah sakit yang mereka tentukan. Dan dengan semakin banyak rumah sakit rekanan mereka maka semakin mudah bagi anda untuk mengtaksesnya. Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan yang anda butuhkan. 

Memiliki produk asuransi kesehatan selain BPJS kesehatan sangat penting karena selain jaringan rumah sakit yang luas, mendapatkan pelayanan lebih cepat serta fasilitas pencairan klaim yang cepat juga ada manfaat plus yang dapat diperoleh. Semua biaya yang terkait dnegan kesehatan seperti biaya dokter, biaya rumah sakit, biaya obat dan bahkan biaya operasi akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi yang disesuaikan dnegan isi perjanjian yang tertera pada polis asuransi kesehatan yang anda miliki.



Disamping itu juga memperoleh manfaat asuransi kesehatan lainnya seperti manfaat rawat inap, manfaat rawat jalan, manfaat perawatan gigi (disesuaikan). Manfaat rawat jalan yang biasanya ditanggung oleh perusahaan asuransi yaitu biaya konsultasi kesehatan, biaya obat yang sesuai dengan resep dokter dan biaya atas tindakan pencegahan dan lain sebagainya. Sementara untuk manfaat rawat inap biasnaya yang ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi meliputi pada biaya rumah sakit, biaya layanan darurat, biaya laboratorium serta biaya persalinan. Untuk manfaat tambahan biasanya perawatan gigi yang mencakup biaya perawatan gigi dasar serta komplek dan biaya pemasangan gigi palsu.

Peristiwa sakit dan kecelakaan dapat datang kapan saja dan di mana saja. dan produk asuransi kesehatan dapat memberikan manfaat yang tepat bagi anda beserta keluarga karena salah satu fungsinya dapat menutup banyak biaya dari rumah sakit. Pengajuan pembelian produk asuransi kesehatan dapat dilakukan di CekAja.com dengan melampirkan beberapa dokumen seperti formulir pengajuan asuransi yang telah diisi, fotocopy atau scan KTP, akta kelahiran, kartu keluarga, pembayaran premi pertama. Selain berbagai kemudahan proses pengajuannya, di sini juga tersedia banyak produk-produk asuransi kesehatan terbaik.

Segera ajukan asuransi kesehatan melalui https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan dengan berbagai produk asuransi kesehatan dan berbagai lembaga penyedia asuransi kesehatan secara netral serta transparan. Setiap orang dapat mengikuti asuransi kesehatan dan bebas untuk memilih perusahaan penyedia. Pahami dengan detail bagaimana keunggulan dari fitur-fitur yang dimiliki oleh setiap produk yang ditawarkan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved