Ohh Ternyata Hormon Ini yang Mengakibatkan Saya Selalu Lapar

Tanggal: 1 Agu 2017 21:29 wib.
Tampang.com - Apakah kamu masih merasa lapar, meskipun telah makan banyak sekali makanan dalam kurun waktu yang tidak terlalu jauh?

Ternyata, hormon inilah yang membuat kamu terus-terusan merasa lapar. Hormon tersebut bernama Leptin. Hormon Leptin sendiri terdapat pada tubuh.

Dilansir dari laman boldsky.com, hasil penelitian mengemukakan bahwa hormon Leptin adalah hormon yang mengatur nafsu makan dalam tubuh.

Saat kamu makan, sel lemak akan melepaskan lemak ke dalam aliran darah yang kemudian bergerak ke otak dan memberi sinyal kenyang.

Hormon Leptin ini menjadi terhalang kinerjanya, apabila kamu banyak mengkonsumsi makanan tinggi gula, gluten, ataupun lemak. Akibat kandungan ini, tubuh kamu sulit untuk merasa kenyang.

Akibatnya, akan timbul gangguan pada tubuh seperti obesitas, mendapatkan diabetes tipe 2, masalah tiroid, atau kenaikan kadar trigliserida dalam darah.

Untuk mengatasi Leptin yang tidak bekerja, caranya mudah. Cukup dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Berolahraga dengan intensitas yang tinggi akan membuat sensitivitas leptin kembali normal. Selain berolahraga, kamu pun harus ditunjang dengan asupan makanan kaya serat dan protein sehat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved