Mitos Menelan Permen Karet dan Usus Lengket

Tanggal: 3 Des 2017 05:51 wib.
Tampang.com - Jaman dulu dan mungkin sekarang,  masih ada dan berlaku juga ya, para orangtua biasanya nakut-nakutin anaknya bahwa nelen permen karet bisa bikin usus  lengket. Gara-gara ancaman itu jadi takut deh nelen si permen yang super lengket ini. Bahkan, mungkin kita percaya sama teori sampai udah gede dan bahkan berumah tangga menjadi orang tua diterapkan deh ke anak – anak kita.



Image seperti itu kadang masih ada dijaman now ini, Apa sih yang bakal terjadi di dalam perut kita seandainya kita nekad permen karet? Penasaran nggak si kalian untuk mengetahuinya?



Permen karet ini ternyata nggak bisa masuk kategori makanan, camilan, atau permen.  Ini adalah sesuatu yang dibikin mirip kayak makanan. Ada gula dan pewarna yang ditambahkan pada permen karet ini sehingga keliatan kayak makanan.



Getah pohon mulai dipakai sebagai bahan buat bikin permen karet. Kebanyakan yang dipakai adalah getah pohon karet. Belakangan bahkan banyak permen karet yang diolah dari karet sintetis. Nah, walaupun bahannya berubah dari yang alami ke sintetis tetep ada satu persamaan. Kedua bahan itu nggak bisa dicerna sama tubuh kita. Tubuh kita nggak punya zat khusus yang bisa menguraikan polimer pada permen karet.



Terus apa si permen karet bakal terus ada di dalam perut dan bikin usus lengket? 

Kumpalan permen karet yang kita telen itu bakal didorong oleh makanan lain yang masuk ke saluran pencernaan kita. Pada akhirnya si permen karet ini tetep bakal keluar saat kita buang air besar.



Kalau dibilang aman ya nggak juga ya, kalau ketelannya satu atau sedikit masih bisa lah, didorong lewat makanan lain, namun kalau jumlahnya banyak yaa, bahaya juga guys.

Soo, guys masih penasaran nggak? Memang permen karet nggak membuat usus lengket namun bisa menyumbat pencernaan dan nggak lancar darah jadinya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved