Mengetahui Lebih Jauh, Manfaat Jeruk untuk Kesehatan

Tanggal: 7 Jul 2017 13:32 wib.
Jeruk penuh dengan vitamin dan mineral tapi bisakah mereka benar-benar menangkal pilek? Kita melihat lebih dekat bagaimana buah sitrus ini bisa membantu kesehatan Anda.

Jeruk adalah buah jeruk bulat dan tersegmentasi dengan kulit yang diikat. Rasa dapat bervariasi dari juicy dan manis sampai pahit, tergantung pada varietas - varietas yang lebih umum termasuk Valencia, Seville dan Hamlin. Jeruk tersedia sepanjang tahun, kecuali beberapa varietas seperti jeruk darah, yang memiliki musim yang lebih pendek.

Manfaat nutrisi jeruk



Jeruk dikenal dengan kandungan vitamin C mereka yang merupakan antioksidan kuat, membantu melindungi sel kita dari kerusakan. Hanya satu jeruk medium yang akan menyediakan RDA (Recommended Daily Allowance) vitamin C untuk orang dewasa.

Mereka juga mengandung senyawa pendukung kesehatan yang dikenal sebagai flavanon. Penelitian menunjukkan bahwa phytochemicals sitrus membantu tubuh dan melindungi kita dari kondisi seperti penyakit jantung dan kanker, serta memiliki beberapa manfaat anti-inflamasi, antivirus dan antimikroba.

Jeruk juga merupakan sumber serat, vitamin B, vitamin A, kalsium dan potasium.

Hanya satu jeruk yang dihitung ke arah salah satu dari lima hari Anda. Satu gelas jus jeruk tanpa pemanis 150ml juga dihitung sebagai satu porsi, meskipun NHS menyarankan bahwa jus jeruk masih bisa dihitung satu kali sehari saja, tidak peduli berapa banyak Anda minum. Jus jeruk tidak mengandung serat yang ada di keseluruhan buah dan mengandung gula tinggi, jadi NHS menyarankan agar jus buah paling baik dikonsumsi dengan makanan untuk membatasi kerusakan pada gigi.

Kulit jeruk benar-benar mengandung nutrisi dalam jumlah yang lebih tinggi daripada daging, jadi dengan menggunakan resep yang menggabungkan semangat jeruk akan memberi dorongan diet yang lebih baik.

 

Bisakah jeruk membantu mengurangi gejala flu?



Telah terjadi perdebatan yang terus berlanjut sejak tahun 1970-an mengenai apakah jeruk, atau lebih khusus kandungan vitamin C mereka, benar-benar dapat membantu mencegah flu atau mengurangi gejala dan durasi. Penelitian terbaru oleh University of Helsinki menemukan bahwa, sebenarnya, mengkonsumsi vitamin C tidak berpengaruh pada pilek begitu Anda memilikinya, namun bisa membantu pencegahannya.

Dapatkah jeruk membantu mengurangi tekanan darah?

Penelitian menunjukkan bahwa satu senyawa antioksidan yang ditemukan dalam jeruk, disebut hesperidin, mungkin bermanfaat dalam membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah sitrus sebagai bagian dari diet sehat dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BBC.co.uk

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved