Manfaat Mengkonsumsi Umbi Talas Bagi Kesehatan

Tanggal: 31 Jul 2018 14:24 wib.
Manfaat Mengkonsumsi Umbi Talas Bagi Kesehatan



Talas merupakan jenis umbi-umbian yang banyak ditemukan di wilayah Indonesia. Talas merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin. Berikut adalah beberapa manfaat mengkonsumsi umbi talas:

Mencegah kanker

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan berbagai antioksidan fenolik lain yang terkandung pada umbi talas dipercaya mampu  meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya. Talas juga mengandung Cryptoxanthin yang  berfungsi menjaga kesehatan paru-paru dan mencegah kanker mulut.

Sebagai bahan makanan untuk diet

Talas dipercaya mengandung karbohidrat kompleks yang mudah dicerna tubuh serta tidak mengandung lemak. Oleh sebab itu, bisa dicoba mengkonsumsi talas umbi sebagai alternatif makanan jika sedang melakukan program diet.

Menstabilkan tekanan darah

Talas adalah salah satu jenis alternatif makanan yang rendah kolesterol dan  dapat dikonsumsi setiap hari. Umbi talas. Tala merupakan makanan yang bisa mengenyangkan, namun rendah kolestrol dan tidak kadar garam sodiumnya juga rendah sehingga tidak memicu tekanan darah tinggi.

Meningkatkan imunitas tubuh

Talas yang memiliki kandungan vitamin C sangat diperlukan tubuh untuk memperkuat imunitas agar tidak mudah terserang penyakit.. tidak ada salahnya jika anda mencoba mengkonsumsi talas mulai saat ini karena khasiatnya yang sangat kaya untuk menjaga kesehatan serta kekebalan tubuh dari penyakit tertentu.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved