Manfaat Luar Biasa dari Minyak Kelapa Murni bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Tanggal: 10 Des 2019 14:05 wib.
Bagi yang suka memasak tentunya sudah mengetahui bila bahan utama seperti minyak harus selalu tersedia di dapur. Karena hampir semua proses memasak itu membutuhkan dan menggunakan minyak. Nah, ternyata minyak yang dapat dipakai untuk memasak itu banyak banget jenisnya. Dan tidak jarang jenis minyak lainnya justru lebih sehat loh. Perlu diketahui bahwa di dalam minyak tersebut terdapat kandungan yang dapat memicu kadar kolesterol di dalam tubuh. Karena minyak adalah lemak dan bila asupan lemaknya berlebih maka dapat memicu tingginya kolesterol dalam tubuh. 

Salah satu minyak yang kerap digunakan untuk memasak adalah minyak kelapa murni . Minyak kelapa ini dibuat dari kelapa yang masih segar tanpa menggunakan tambahan bahan kimia serta tanpa menggunakan suhu tinggi pada saat mengolahnya sehingga kandungan alaminya tidak hilang dan rusak. Kandungan alami di dalam minyak kelapa murni dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh dari penggunaan minyak kelapa murni adalah :


Dapat digunakan untuk berdiet


Dapat membantu untuk menstimulasi metabolisme sehingga menyebabkan kenyang lebih lama. Dan lemak yang terdapat di dalam minyak kelapa murni juga mudah untuk dihancurkan serta dibakar oleh tubuh.


Mengandung polifenol untuk jantung


Kandungan polifenol di dalam minyak kelapa murni dapat membantu agar jantung selalu sehat. Kandungan tersebut dapat mencegah terjadinya ateroklerosis atau pengerasan dinding pembuluh darah akibat penumpukan plak lemak pada dinding pembuluh darah.


Mengurangi lemak jahat


Manfaat lainnya dari minyak kelapa murni yaitu dapat mengurangi kolesterol total, lemak jahat, trigliserida dan dapat meningkatkan lemak baik.


Baik untuk diabetes


Pada studi kasus diabetes tipe 2, minyak kelapa dipercaya dapat memperbaiki sensitivitas insulin karena rantai asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa ini dapat memperbaiki toleransi glukosa dalam tubuh.


Mengurangi resiko alzheimer


Minyak kelapa ini mengandung zat keton, yaitu zat baik yang dapat menjaga fungsi otak ketika tubuh memiliki kandungan glukosa yang lebih rendah. Di samping itu zat keton juga dapat membantu untuk meningkatkan memori dan sangat berpotensi untuk membantu para penderita alzheimer.

Manfaat kesehatan dari minyak kelapa ternyata bagus banget ya. Bila sudah mengetahui manfaatnya tentunya tidak ragu lagi untuk menggunakan minyak kelapa yang sehat ini. Tidak hanya digunakan untuk kebutuhan memasak tetapi juga dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Salah satu produk minyak goreng kelapa yang merupakan minyak kelapa sehat adalah minyak goreng Barco.

Minyak goreng Barco terbuat dari buah  kelapa berkualitas dengan melalui 6 kali proses penyaringan dengan kandungan asam lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol baik di dalam tubuh. Selain itu juga dibuat tanpa tambahan bahan pengawet sehingga lebih aman untuk kesehatan tubuh. Minyak goreng Barco ini merupakan minyak goreng terbaik dengan kandungan zat asam laurat. Kegunaan asam laurat yaitu untuk melawan parasit, kuman serta virus yang berbahaya yang terdapat di dalam tubuh sehingga minyak kelapa ini layak disebut sebagai minyak kelapa sehat. 

Kini sudah saatnya anda menggunakan minyak kelapa sehat karena dengan demikian anda akan memperoleh manfaat kesehatan dari mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan menggunakan minyak kelapa ini. Minyak kelapa ini juga dapat bertahan lama serta tidak menimbulkan bau tengik, pastikan menyimpannya di tempat yang aman dan bersih. Untuk mendapatkan produk minyak kelapa sehat ini pun sangat mudah karena telah banyak dijual di berbagai daerah. Yuk, terapkan pola hidup sehat dengan menggunakan minyak goreng yang terbuat dari kelapa berkualitas yaitu minyak goreng Barco.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved