Manfaat Daun Afrika Buat Kesahatan dan Mengobati Segala Penyakit

Tanggal: 2 Feb 2018 15:58 wib.
Tampang.com - Kita semua pasti pernah mendengar daun Afrika, terutama buat yang suka minum obat herbal. Bagi yang belum mengenal jelas khasiat dari daun afrika selatan yang luar biasa ini.

Dari namanya saja jelas kita sudah bisa menerka bahwasannya tanaman yang satu ini asli dari afrika selatan. Namun meski begitu, di Indonesia sendiri anda tetap bisa menemukannya. Terlebih pada daerah dataran yang memiliki ketinggian mulai dari 1500 meter di atas permukaan laut. Namun di Indonesia sendiri tanaman ini umumnya tidak dapat berbunga maupun berbuah seperti halnya di daerah aslinya sendiri.

Daun yang masih termasuk ke dalam famili Asteraceae ini sangat kaya akan vitamin C dan juga karotenoid, yang merupakan jenis vitamin yang jarang di dapatkan oleh penduduk gurun sahara sebelum mereka mengenal tanaman jeruk disana.

Adapun manfaat daun afrika dan cara penggunaannya bisa anda simak dalam uraian singkat berikut ini.

1. Manfaat daun afrika untuk asam urat

Jika anda mengonsumsi ramuan daun afrika selama 2 minggu berturut-turut maka secara perlahan kadar asam urat anda akan menurun. Adapun cara mengolahnya yaitu dengan merebus 7 daun afrika yang telah di cuci bersih sebelumnya dengan menggunakan 5 gelas es teh. Dan angkat selama 5 menit. Konsumsi ramuan ini secara teratur 2 kali sehari masing-masing satu gelas setiap kalinya. Setelah 2 minggu kemudian anda dapat merasakan perubahan pada tubuh anda.

2. Manfaat daun afrika untuk diabetes

Selain penyakit jantung, penyakit yang di kategorikan mematikan lainnya diantaranya  adalah diabetes. Bahkan jika di biarkan maka dapat menimbulkan komplikasi. Namun klini banyak sekali bahan alami untuk mengobati diabetes salah satunya adalah dengan mengonsumsi air rebusan daun afrika. jika anda mengonsumsinya rutin, maka diabetes anda dapat sembuh dan kadar ula nda pun kembali normal. Bahkan hal tersebut terbukti oleh seorang pasien diabetes yang hendak menjalani amputasi namun bisa di selamatkan dengan perantara mengonsumsi air rebusan ini secara rutin.

3. Manfaat daun afrika untuk kolesterol

kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi kesehatan yang sangat membahayakan akibat kolesterol jahat atau LDL yang mendominasi tubuh. kondisi tersebut umumnya dapat menyebabkan serangan jantung secara mendadak dan juga stroke. Untuk untuk menurunkan kadar kolesterol dan menghindari berbagai komplikasi tersebut, anda bisa mengatasinya dengan cara mengonsumsi air rebusan daun afrika secara teratur. Untuk mengurangi rasa pahitnya, anda bisa menambahkan serta lemon agar rasanya menjadi semakin segar.

4. Manfaat daun afrika untuk lambung

Lambung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat rentan mengalami infeksi. Jika lambung sudah terkena infeksi maka sistem pencernaanpun akan terganggu secara keseluruhan. Untuk menormalkan kinerja organ sisistem pencernaan kembali, anda dapat memanfaatkan daun afrika sebagai alternatifnya. Cukup dengan menyeduh daun afika kering, setalah itu minum secara teratur, maka masalah pencernaan seperti perut kembungserta susah buang air besar dapat teratasi.

5. Manfaat daun afrika untuk jantung

Penyebab terjadinya penyakit jantung sangatlah beragam. Namun pasda umumnya kondisi ini di sebabkan akibat menurunnya kemampuan jantung untuk mengolah dan mengatatur gerak pompa jantung yang akan mengalirkan darah dan juga oksigen ke seluruh tubuh. Namun dengan mafaat makan daun afrika baik secara langsung maupun di olah dengan cara di rebus  di ketahui dapat meningkatkan kinerja jantung untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan asupan oksigen dan juga darah. Sehingga, cara ini dapat di katakan sebagai cara mencegah penyakit jantung secara almi. Selain itu, dengan mengonsumsi daun afrika juga dapat membantu tubuh untuk menyediakan zat yang mampu untuk menghilangkan plak yang terdapat di dalam pembuluh darah ke jantung.

6. Manfaat daun afria untuk mencegah stroke

Selain dapat mencegah penyakit jantung, manfaat dari daun afrika lainnya adalah dapat mencegah penyakit stroke. manfaat dan kandungan daun afrika di percaya dapat melancarkan proses metabolisme tubuh. Sehingga dapat menjaga kelancaran datah dan mencegah terjadinya penyempitan atau pembengkakan pada pembuluh darah di otak yang dapat menyebabkan stroke.

7. Manfaat daun afrika untuk menurunkan resiko kanker hati

Di dalam daun afrika terdapat sifat alami yang berperan sebagai detoksifikasi racun di dalam tubuh. Hal tersebut menjadikan manfaat daun afrika sebagai obat herbal yang sangat di anjurkan untuk mencegah penyakit kanker seperti salah satunya penyakit kanker hati.

8. Manfaat daun afrika untuk batuk

Selain dapat menjadi media pencegah dan penyembuhan penyakit yang cukup berat, daun afrika selatan ini juga nyatanya dapat mengobati penyakit taraf ringan seperti batuk salah satunya. Caranya bisa dengan mengunyah daun afrika yang telah di cuci bersih sebelumnya. Namun untuk mengurangi rasa pahitnya, anda juga dapat mengolahnya dengan cara menyeduh daun afrika dengan air panas, dan minum air seduhan tersebut selagi hangat. Konsumsi air rebusan daun afrika tersebut secara teratur hingga batuk anda mereda.

Banyak lagi penyakit lain yang bisa disembuhkan oleh daun yang berharga sekali di daerah Afrika. Antara lain penyakit yang bisa sembuh

Meredakan panas atau demam tinggi.

Meredakan dan mengurangi kesemutan.

Membantu menyembuhkan infkesi.

 Membantu tubuh untuk membersihkan toksin.

Menormalkan kembali fungsi paru-paru.

Membantu mnyembuhkan insiomnia.

 Membantu menurunkan berat badan atau diet.

Membantu menormalkan tekanan darah.

Nah guys, konsumsi deh daun afrika bia kesehatan kalian terjaga selalu ya. Selamat mencoba.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved