Manfaat Cabe Rawit untuk Kesehatan

Tanggal: 27 Mar 2018 09:53 wib.
MANFAAT CABE RAWIT UNTUK KESEHATAN

Tahukah Anda, ternyata cabai rawit tidak hanya bisa bikin kamu huh hah kepedasan, faktanya cabai rawit mempunyai segudang  manfaat bagi kesehatan.

Berikut beberapa manfaat cabe rawit yang tak diduga oleh kebanyakan orang.

 

Mencegah Kanker

Manfaat yang paling penting dari mengkonsumsi cabai rawit adalah membantu mengurangi resiko kanker, serta dapat menghambat perkembangan sel kanker paru-paru dan kanker pankreas. Senyawa cabai rawit yang berkemampuan untuk ini tak lain adalah capsaicin yang memberikan rasa pedas. Proses ini dikenal dengan sebutan apoptosis .

 

Membantu jantung

Cabai rawit juga berguna bagi jantung Anda, karena dapat mencegah serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik. Hal ini karena karakteristik cabe rawit yang dapat membuka arteri di jantung.

 

Menurunkan Berat Badan

Ternyata cabe rawit memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena capsaicin yang pedas pada cabe rawit akan membakar lemak, dan mengeluarkannya bersama keringat. Selain itu juga karena cabe rawit yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang juga dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Makan cabai rawit juga akan menurunkan nafsu makan, sehingga cocok jika anda ingin membatasi makan saat diet.

 

Mengobati Nyeri Sendi

Jika Anda mempunyai penyakit pada bagian sendi, misalnya seperti penyakit rematik. Maka mengkonsumsi cabe rawit ini mungkin bisa membantu untuk mengatasi masalah Anda. Karena kandungan capcaisin yang ada dalam dalam cabe rawit berkhasiat untuk meredakan kejang pada otot Anda.

 

Menunda penuaan

Cabai rawit tidak hanya kaya akan Vit C dan Vit A saja, Antioksidan dalam cabai rawit jugan sangat tinggi. Vit C dan Vit A didalam kandungan cabai berfungsi untuk menangkal dampak dari radikal bebas yang ada di tubuh. Sedangkan Antioksidan menghambat penuaan dengan cara menekan kerusakan sel yang terjadi akibat proses radikal bebas, hal inilah yang membuat sel kulitmu senantiasa awet muda.

 

Nah itulah beberapa manfaat cabe rawit yang perlu kita ketahui. Bagi sobat semua yang takut makan cabe rawit  pikir-pikir lagi ya, manfaatnya banyak tuh...
Copyright © Tampang.com
All rights reserved