Manfaat Bulu Ketiak yang Wajib Diketahui

Tanggal: 4 Apr 2018 09:51 wib.
Tampang.com - Ada banyak orang yang berpikiran bahwa jika seseorang terutama wanita membiarkan bulu ketiaknya tetap ada dan tidak mencukurnya sampai terlihat licin maka serta merta orang tersebut akan dicap "jorok."  Benarkah??

Sebelum anda menjadi orang kesekian yang berpikiran demikian, bacalah penjelasan berikut!

 

# Melindungi ketiak dari gesekan

Bulu pada ketiak bermanfaat untuk melindungi kulit ketiak dari iritasi atau luka akibat gesekan yang datang dari luar.

 

# Melindungi payudara

Pada bagian ketiak ada kelenjar yang berhubungan langsung dengan payudara. Sehingga apabila adanya kotoran atau zat-zat kimia yang masuk melalui ketiak secara terus menerus tanpa dihentikan atau dihalangi dengan bulu ketiak akan menyebabkan payudara mengalami gangguan.

 

# Mencegah masuknya racun

Bulu ketiak bermanfaat untuk melindungi kulit dari kotoran dan bakteri. Selain itu, racun dan zat kimia dari berbagai produk seperti deodoran, bedak dan krim tidak mudah memasuki kulit karena adanya bulu ketiak.

 

Jangan buru-buru mencabut atau mencukur habis bulu ketiak anda jika tidak ingin kehilangan manfaatnya. Yang penting kebersihan bulu ketiak anda  harus selalu dijaga. Dan jika ingin terlihat rapi pun sebaiknya tidak mencukur, cukup dengan mengguntingnya saja.

Mulai saat ini sobat-sobat semua bisa mempertimbangkan mana yang lebih baik, apakah mengutamakan kesehatan ataupun hanya sekedar tampil keren dengan meniadakan bulu ketiak. Sebab pada hakikatnya, semua apa yang telah Tuhan ciptakan di tubuh kita, ada kegunaannya masing-masing dalam hidup kita.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved