Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Tanggal: 23 Mei 2018 11:25 wib.
Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Sirsak merupakan buah yang kaya akan vitamin C, B1, B2 dan mineral, seperti magnesium, kalium, tembaga dan besi yang memperkuat tubuh manusia. Rasanya yang asam manis segar menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap orang.

Buah sirsak menyimpan serat pangan yang merupakan substansi non-gizi, kadar seratnya mencapai 3,3 gram pada 100 gram daging buah. Beberapa mineral seperti fosfor (27 mg) dan kalsium (14 mg) juga terkandung di dalam 100 gram buah sirsak. Kandungan seratnya yang tinggi mamupu  mempercepat proses pencernaan.

Selain rasanya enak dan membantu proses pencernaan, berikut adalah manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh:

Mencegah kanker

Jus sirsak mampu mencegah kanker dan tumor ganas. Beberapa kanker yang bisa dicegah denganjus  sirsak adalah kanker payudara, kolon, prostat, dan paru-paru. Hal ini dikarenakan buah sirsak mengandung antioksidan yang mampu  membantu menghilangkan racun yang menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.

Melindungi organ tubuh dan antipenuaan
Sirsak dipercaya dapat  mencegah kerusakan saraf dan menjaga kesehatan jantung.

Membantu Produksi Hemoglobin

Fungsi dari riboflavin dalam buah sirsak sangatlah penting, yaitu membantu produksi sel darah merah sehingga cukup untuk mengaliri oksigen ke seluruh jaringan dalam tubuh. Dengan begitu semua organ baik yang vital maupun tidak kinerjanya dapat berlangsung secara normal

Mencegah Katarak

Jika kita  rutin minum buah sirsak, maka akan  mengurangi risiko terjadinya kerusakan mata seperti katarak dan buram.

 

.

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved