Makanan Terburuk untuk Sistem Pencernaan

Tanggal: 11 Jan 2018 13:30 wib.
Tampang.com - Tidak semua makanan memiliki manfaat untuk tubuh. Bahkan saat ini banyak sekali makanan yang tidak sehat yang dijual bebas dipasaran dan cenderung dikonsumsi banyak orang. Hal ini akan menimbulkan masalah yang serius untuk sistem pencernaan. Dilasir Reader's Digest, ada beberapa makanan yang sangat buruk untuk kesehatan sistem pencernaan. Makanan tersebut antara lain :

1. Daging Olahan



Daging olahan memiliki kadar kalori dan lemak jenuh yang tinggi. Kandungan tersebut akan membuat perut meradang dan juga menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti memicu penyakit stroke dan jantung. Daging olahan juga tidak mengandung serat sehingga tidak baik untuk pencernaan.

2. Pemanis Buatan



Pemanis buatan seperti manitol, isomalt, polydextrose sangat buruk  untuk perut. Makanan yang mengandung pemanis buatan tidak akan mudah melewati dinding sel sehingga dapat menyebabkan perut kembung.

3. Gorengan



Mengkonsumsi gorengan akan cenderung mengakibatkan asam lambung dan mulas. Gorengan yang masuk ke perut akan sama dengan makanan olahan yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Hal ini disebabkan kandungan lemak yang tinggi.

4. Makanan Bebas Lemak



Fakta menunjukkan jika makanan bebas lemak sangat buruk untuk perut. "Makanan bebas lemak mengandung banyak zat pengawet dan bahan kimia buatan. Tubuh tidak dibuat untuk mencerna bahan-bahan buatan. Adanya penumpukan dari zat makanan ini menyebabkan perut kembung dan didera kelelahan," ujar Hillary Lewis Murray, Founder & CEO Lumi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved