Makanan Sehat pun Tak Cukup untuk Hidup Lebih Sehat

Tanggal: 16 Nov 2017 08:17 wib.
Tampang.com - Semua makhluk hidup membutuhkan makanan untuk memenuhi asupan energi pada tubuh. Namun, tak semua makanan baik untuk kesehatan tubuh.

Ketika kita tak pandai dalam memilih makanan yang masuk dalam tubuh, bahkan tak berolahraga kemungkinan besar kamu akan merasakan obesitas.

Ketika asupan makanan dalam tubuh tidak diseimbangkan dengan olahraga, maka asupan tersebut berubah jadi lemak dan membuat kita bertambah gemuk.

Akumulasi lemak berlebih di tubuh menyebabkan indeks massa tubuh (BMI atau body mass index). BMI lebih dari kisaran normal, bisa menyebabkan sejumlah penyakit. Kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Oleh karena itu, dalam pola hidup sehat, kita membutuhkan makanan yang bernutrisi juga dibarengi dengan berolahraga secara rutin.

Namun, hal itu ternyata tidak cukup. Pola makan yang baik tersebut ternyata harus juga dilakukan dengan cara makan yang benar. Hal ini adalah dengan cara mengunyah makanan dengan tidak terlalu cepat.

Saat ini, kebanyakan orang cenderung mengunyah makanannya dengan cepat. Padahal, hal ini ternyata dapat membahayakan kesehatan.

Dikutip dari laman BoldSky, penelitian terbaru yang dilakukan American heart Association mengatakan, mengonsumsi makanan terlalu cepat dapat meningkatkan fluktuasi glukosa dalam tubuh, yang bisa menyebabkan resistensi insulin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved