Langkah Tepat Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

Tanggal: 17 Apr 2018 11:07 wib.
Tampang.com - Postur tubuh yang ideal merupakan idaman setiap orang. Bukan hanya memperindah penampilan ternyata berat badan ideal pun sangat mepengaruhi kesehatan. Biasanya banyak orang yang melakukan diet ketat untuk menjaga berat badan. Padahal nyatanya ada langkah yang lebih mudah yaitu dengan berjalan kaki.

Jalan kaki sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan berat badan. Nah agar jalan kaki lebih efektif menurunkan berat badan, perhatikan cara berikut ini :

                 

1. Tambah kecepatan

Menambah kecepatan saat berjalan kaki akan membantu membakar kalori lebih banyak dari pada jala kaki dengan kecepatan stabil. Cobalah untuk berjalan kaki secepat mungkin.

2. Variasikan kecepatan dengan intensitas

Setelah berjalan cepat maka gantilah dengan gerak melambat untuk menambah kecepatan yang lebih besar. Tingkatkan juga intensitasnya. Hal ini karena penambahan intensitas akan membuat pembakaran kalori jadi lebih maksimal.

3. Gabungkan dengan latihan kekuatan

Jalan kaki yang digabungkan dengan latihan kekuatan dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga akan terjadi pembakaran lemak. Caranya yaitu dengan berjalan selama 10 menit kemudian lakukan beberapa gerakan seperti set squats, lunges dan push up. Lalu lanjutkan dengan mulai berjalan kaki lagi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved